Sosial

Warga Aceh Jaya Menerima Rastra dan Dana Aslereti Tahap Ketiga

Tgk. Yusri Menyerahkan dana Aslureti kepada warga Lansia yang tidak mampu di Aceh Jaya, Rabu (23/8/2017)

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mulai menyalurkan Beras Sejahtera (Rastra) dan dana Asistensi Sosial Keluarga Resiko Tinggi (Aslureti) tahap ketiga tahun 2017.

Penyaluran bantuan ini langsung diserahkan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya, Rabu (23/8/2017).

Bupati Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB menyerahkan bantuan ini di Kecamatan Pasie Raya dan Teunom, Senin (21/8/2017) kemarin. Sementara Wakilnya, Tgk. Yusri ditugaskan di Kecamatan Krueng Sabee dan Kecamatan Panga, Rabu (23/8/2017).

Tgk. Yusri meminta masyarakat agar segera melaporkan bila menemukan beras yang berbatu atau yang tidak layak konsumsi.

“Jika ada beras berbatu atau beras yang tidak layak konsumsi agar dikembalikan ke pihak Dinas Sosial Kabupaten Aceh Jaya supaya diganti beras yang baru dan layak konsumsi,” kata Wakil Bupati.

Penyaluran dana Aslureti ini dilakukan dengan cara langsung mendatangi rumah-rumah warga yang tidak mampu sebagai penerima bantuan.

Untuk diketahui, jumlah penerima Rastra di Aceh Jaya pada tahun 2017 sebanyak 15.650 Kepala Keluarga (KK). Sedangkan dana Aslureti disalurkan untuk 2.942 jiwa penerima yang tersebar di sembilan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya.

Bupati Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB mengatakan, bantuan ini bisa mengurangi beban rumah tangga dan membantu masyarakat menghadapi Hari Raya Idul Adha 1437H yang jatuh pada 1 September 2017 mendatang. [Arif]

Comments
To Top