Ekonomi

Walikota Banda Aceh Minta Perbankan Garap Sektor Wisata

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman

ACEHTERKINI.COM | Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta sejumlah Perbankan untuk mengembangkan potensi wisata di Kota Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Aminullah Usman dalam pertemuan dengan unsur Perbankan di Balaikota, Senin (7/8/2017). Hadir dalam pertemuan itu, Kepala BI Aceh, Ahmad Arif bersama perwakilan dari Bank BRI, CIMB Niaga, BNI, BSM, My Bank dan Bank Aceh.

“Saya pikir sektor wisata kita sangat menjual, terutama wisata Islami. Kami minta teman-teman dari Perbankan dapat mendukung karena potensinya sangat besar,” ujar Aminullah Usman dalam pertemuan tersebut.

Menurut Amin, kalau Pemko dan Perbankan dapat menggenjot sektor wisata di Banda Aceh maka akan diikuti dengan pergerakan ekonomi masyarakat karena wisata dengan kuliner, kerajinan tangan, transportasi, penginapan hingga jasa lainnya tidak dapat dipisahkan.

“Artinya ini akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat kita. Pengrajin, pelaku seni hingga tukang becak akan merasakan dampak dari kemajuan wisata ini nantinya,” tambah Amin.

Karenanya, Walikota yang juga ketua Masyarakat Ekonomi Syari’ah (MES) Aceh ini meminta pihak Perbankan untuk mensupport usaha mikro dan menengah sebagai jalur cepat mewujudkan kesejahteraan warga kota.

“Wisata dan usaha mikro harus berjalan seiring. Ini butuh dukungan Perbankan dalam membantu usaha mikro dan menengah,” pinta Aminullah. [Edi]

To Top