Hukum

TNI Gagalkan Avanza Bawa Ganja di Gayo Lues

TNI Unit Intel Kodim Gayo Lues Gagalkan Peredaran Ganja, Senin 21 Agustus 2017

Istimewa

ACEHTERKINI.COM | TNI dari unit Intel Kodim 0113 Gayo Lues berhasil mengagalkan peredaran sembilan karung berisi narkotika jenis ganja dalam mobil minibus Toyota Avanza warna hitam Nopol BK1562VN, Senin (21/8/2017).

Setelah terjadinya kejar-kejaran di lintas Blangkeujeuren – Kutacane, Desa Agusan, Kecamatan Blangkeujeuren, Gayo Lues, Toyata Avanza itu berhasil ditemukan tanpa awak yang telah melarikan diri.

Saat dilakukan pemeriksaan personil Kodim 0113 Gayo Lues menemukan sembilan karung berisi narkotika jenis ganja siap edar.

Dandim 0113 Gayo Lues, Letkol Inf. Muhammad Faizal Nasution melalui Danunit Intel, Letda Inf. Mansur Budairi mengatakan, keberhasilan personil dalam mengagalkan peredaran ganja ini merupakan komitmen TNI untuk memberantas pengedar dan pengguna narkoba di Gayo Lues.

Saat melakukan patroli pada Senin, 21 Agustus 2017 kemarin, kata Mansur Budairi personil mencurigai satu unit Toyota Avanza yang melintas dari Kutacane menuju Blangkeujeuren, sekitar pukul 06.00 wib.

“Karena curiga, anggota Intel berusaha menghentikan laju kenderaan tersebut, tapi tidak dihiraukan dan menambah kecepatan sehingga hampir menabrak anggota unit Intel, kita lakukan pengejaran hingga 10 kilometer dan akhirnya mobil tersebut berhasil kita temukan,” kata Mansur Budairi.

“Setelah kita periksa ada ganja, lalu mobil itu kita giring ke Kantor Unit Intel Kodim Gayo Lues,” kata Danunit Intel Kodim itu.

Tambahnya, di daerah Kabupaten Gayo Lues khususnya di daerah Desa Agusan terkenal sebagian dari masyarakatnya masih menanam serta menjual narkoba jenis ganja ke luar daerah .

“Informasi yang didapat dari masyarakat, narkoba jenis ganja kering dari Gayo Lues dibawa dan diedarkan ke daerah Sumut dengan melintasi jalan Takengon Kabupaten Aceh Tengah,” tutupnya. [Ril]

To Top