Kesehatan

Tim Kodi Onkologi Obati Penderita Tiroid di Aceh Jaya

Tim Kodi Onkologi THT KL Indonesia | acehterkini.com

Tim Kodi Onkologi Memberikan Pegobatan kepada Penderita Tiroid di RSUD Teuku Umar Kota Calang, Kabupaten Aceh Jaya, 21 Agustus 2017

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya bekerjasama dengan Tenaga Medis Tim Kodi Onkologi THT KL Indonesia mengobati pasien penderita tiroid di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar, Senin (21/8/2017).

Bupati Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB mengatakan, kehadiran tenaga medis Tim Kodi Onkologi di Aceh Jaya untuk mengobati pasien penderita tiroid yang saat ini tercatat sudah 23 orang.

“Ini adalah kerja sama yang pertama kali dilakukan di Aceh, pengobatan ini sangat dibutuhkan masyarakat di Aceh Jaya, kita berharap dapat dilaksanakan secara berkesinambungan,” kata T. Irfan TB kepada acehterkini usai membuka secara perdana pengobatan bedah tiroid di Aula Dinas Kesehatan Aceh Jaya.

T. Irfan menjelaskan, saat ini Pemerintah Aceh Jaya terus berbenah diri untuk terus membantu masyarakat dalam hal kesehatan. “Fokus utama adalah menjadikan RSUD Teuku Umar sebagai rumsah sakit terbaik di wilayah barat selatan Aceh, kedepan kita akan buka Poli THT di rumah sakit ini,” kata dia.

Masih dikatakan Bupati Aceh Jaya, tim Kodi Onkologi THT KL Indonesia akan melakukan operasi bedah kepada 23 orang pasien penderita tiroid di RSUD Teuku Umar. “Yang sudah terdata 23 orang, mungkin masih banyak yang lain namun bisa jadi ada warga yang belum berani melakukan operasi,” ujar T. Irfan TB didampingi Dandim 0114 Aceh Jaya.

Sementara itu Koordinator Tim Kodi Onkologi THT KL Indonesia, Prof. DR. dr. Widodo Ario Kentjono, Sp. THT-KL mengatakan, pemilihan Aceh Jaya untuk program ini karena sebelumnya kami mendengar bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya telah menjalankan program Aslureti kepada Lansia.

“Program Lansia di Aceh Jaya sangat bagus dan sudah mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat, kami tertarik memilih pengobatan tiroid di kabupaten ini,” kata Widodo.

Kata Widodo, tim akan melakukan operasi tiroid atau lebih dikenal dengan penyakit gondok selama 4 hari di RSUD Teuku Umar Kota Calang. “Kami hadir bersama 11 orang dokter dan dibantu dari dokter provinsi sebanyak tiga orang,” kata Widodo. [Arif]

To Top