Sosial

Tim Kecil Pemekaran Aceh Malaka Belum Dibentuk

ACEHTERKINI.COM | Ketua Gerakan Pemuda Pemekaran Aceh Malaka (GP-PAM), Muslim Syamsuddin mengatakan, tim kecil pemekaran Aceh Malaka hingga saat ini belum dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

“Kita tagih janji untuk menyelesaikan masalah ini,” kata Muslim saat menggelar konperensi pers di Corner Café, Lhokseumawe, Selasa (8/8/2017).

Ia menjelaskan tim kecil pemekaran ini diperlukan untuk menyelesaikan administrasi pemekaran. “Janji yang disampaikan Sekda Aceh Utara akan kita tagih, bahkan Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib juga sudah menyetujui agar secepatnya administrasi pemekaran di selesaikan,” kata Muslim.

Menurutnya panitia sudah menyerahkan permohonan untuk dikeluarkannya tujuh Surat Keputusan (SK), yaitu SK Tim Kecil, SK Pelepasan Aset, SK Pelepasan Pegawai, SK Persetujuan Batas Wilayah, SK Penetapan Ibukota, SK Penetapan Kecamatan, SK Penetapan Gampong, dan SK Panitia Pemekaran.

“Dari tujuh SK tersebut, baru SK Panitia Pemekaran yang dikeluarkan oleh Bupati Aceh Utara,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima acehterkini, Selasa.

“Apabila ini tidak selesai sampai 31 Agustus 2017, kami masyarakat Aceh Malaka akan mendatangi Kantor Bupati, terkait janji-janjinya,” tegas Muslim. Hal ini juga diperkuat Bendahara Panitia, Zulfadli alias Bang Adek secara terpisah.

Hadir dalam konferensi pers itu Ketua Prof H A Hadi Arifin, Sekeretaris Drs H Marzuki Abdullah MM, anggota DPRK Tgk Junaidi, ketua dari Ikatan Mahasiswa Aceh Malaka (IMAM), Ikatan Santri Aceh Malaka (IS-PAM), Forum Perempuan Aceh Malaka (F-PAM), dan Asosiasi Pegawai Aceh Malaka (APAM). Mewakili mukim hadir Keuchik Yasin, dari unsur forum keuchik hadir Saifuddin, dan dari forum tuha peut hadir Abdullah Wahi. [Ril]

Comments
To Top