Politik

Tiga Fraksi DPRK Abdya Terima LKPJ Bupati Dengan Catatan

Foto | Rizal

ACEHTERKINI.COM | Setelah sempat ditunda hampir dua jam lantaran tidak dihadiri Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Jufri Hasanuddin, Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Abdya tahun 2016 dan Pembukaan LKPJ Akhir Masa Jabatan (AMJ) dilanjutkan setelah dihadiri Wakil Bupati, Erwanto, SE, MA.

Fraksi Abdya Bermartabat, Fraksi Aceh dan Fraksi Nasional Bersatu, menerima LKPJ Bupati tahun anggaran 2016 dengan beberapa rekomendasi.

Sementara itu Anggota DPRK Abdya, Zulkarnaen dalam pandangan umumnya menyorot kinerja Bupati Aceh Barat Daya, Jufri Hasanuddin dalan penggunaan anggaran APBK Tahun 2016.

“DPRK menemukan kejanggalan, dan tidak sesuai dengan LKPJ yang diserahkan kepada DPRK setelah dilakukan Pansus selama tiga tahap,” kata Politisi Partai Gerindra itu.

Sejumlah SKPK, kata Zulkarnaen seaka-akan tidak bertanggung jawab dalam penggunaan anggaran. Penghargaan yang diraih Pemerintah Abdya dua kali berturut-turut bertolak belakang dengan realita dilapangan.

Menurut Zulkarnaen, bupati terindikasi melakukan pemborosan uang rakyat, yakni dengan menciptakan program-pogram besar seperti pasar modern dan lainya, justru dalam program tersebut banyak ditemukan permasalahan.

Zulkarnain merasa kecewa, karena banyak pejabat impor yang menduduki jabatan strategis, namun belum memberikan dampak positif untuk perubahan Abdya, justru jauh dari harapan. “Ibarat api jauh dari panggang,” kilasnya. [Rizal]

Comments
To Top