Layanan Publik

Tersisa Satu Desa Lagi Belum Teraliri Listrik di Aceh Jaya

Bupati Aceh Jaya, Bersama GM PLN Aceh dan Danrem 012 Teuku Umar Saat Meresmikan Proyek Listrik Pedesaan 2017 di Kecamatan Setia Bakti, 16 Agustus 2017

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB mengatakan, tidak ada lagi masyarakat yang duduk dalam kegelapan, semua sudah terjangkau listrik. Kecuali di Desa Mareu, Kecamatan Jaya yang belum teraliri listrik.

“Hanya tersisa satu ga,pong (red-desa) lagi yang belum teraliri listrik, yaitu di Gampong Mareu, Kecamatan Jaya,” kata Irfan TB saat meresmikan proyek listrik pedesaan 2017 di Desa Gunong Meunasah, Kecamatan Setia Bakti, Rabu (16/8/2017).

Ia menuturkan dengan proyek ini tidak ada lagi masyarakat Aceh Jaya yang duduk dalam kegelapan. Semuanya sudah terjangkau listrik.

Khusus untuk Gampong Mareu, kata Irfan TB kendala yang utama adalah belum adanya akses jalan menuju desa tersebut. Namun pada tahun 2013, Pemerintah Aceh Jaya sudah memberikan bantuan kepada 21 Kepala Keluarga (KK) berupa Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

“Saya akan berkonsultasi dengan DPRK Aceh Jaya dan Dinas Pekerjaan Umum untuk membuka akses jalan di Desa Mareu, sehingga listrik bisa masuk ke gampong tersebut secepatnya,” kata Bupati Aceh Jaya.

Rencana akan dibukanya akses jalan ke Desa Mareu mendapat respon positif dari General Manager PLN Aceh, Jefri Rosiadi.

“Kalau akses jalan sudah dibuka, maka kita akan masukkan peralatan. Ini sangat tergantung kesiapan dari pemerintah,” sambung Jefri Rosiadi menanggapi belum teralirinya listrik di Desa Mareu. [Arif]

To Top