Politik

Tamiruddin Lingga Pimpin Partai Aceh

Tamiruddin Lingga Terpilih Secara Aklamasi Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Singkil, Kamis 10 Agustus 2017

Foto | Jamaluddin

ACEHTERKINI.COM | Tamiruddin Lingga yang merupakan Anggota DPRK Aceh Singkil terpilih secara aklamasi memimpin Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Singkil masa bakti 2017-2022. Ia menggantikan ketua sebelumnya Yakarim Munir sebagai Ketua DPW PA Kabupaten Aceh Singkil.

Tamiruddin terpilih dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-II di Gedung PPS, Desa Pasar, Kecamatan Singkil, Kamis (10/8/2017). Ia terpilih karena pesaingnya Irwansyah Putra mengundurkan diri dari pencalonan.

Kepada acehterkini, Tamiruddin mengatakan, konsolidasi internal partai akan dilakukan sesegara mungkin untuk menyusun pengurus yang solid dalam rangka Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019 mendatang.

“Target pertama yang akan kita lakukan adalah konsolidasi partai secara internal di semua tingkat, mulai dari dusun, desa hingga kecamatan,” kata Geuchik Tami panggilan akrab Tamiruddin.

“Ini semua dilaksanakan dalam rangka untuk menghadapi hajatan Pemilu 2019 yaitu Pileg dan Pilpres, Kami yakin jika Partai Aceh menjadi partai yang solid,” ujar dia optimis.

Muswil DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Singkil tersebut dipimpin oleh Irwansyah Putra S.Pdi yang didampingi oleh Masudin sebagai sekretaris. Hadir juga utusan dari DPA Partai Aceh yang diwakili Sudirman Monthe selaku Ketua III DPA Partai Aceh.

Muswil DPW PA ke-II ini diselenggarakan berdasarkan surat perintah DPA Partai Aceh, Nomor 106/DPA-PA/VI/2017, tertanggal 06 Juni 2017 yang ditujukan kepada DPW PA Kabupaten Aceh Singkil serta hasil Musyawarah kepengurusan DPW- PA Kabupaten Aceh Singkil tertanggal 25 Juli 2017.

Ketua KPA Aceh Singkil Sarbaini Agam beserta jajarannya, bersama pengurus dan anggota DPW PA Aceh Singkil, Pengurus DPS dan anggota se-kabupaten Aceh Singkil, Ketua Muna, dan Ketua Komite Nasional Pemuda Aceh (KNPA) Aceh Singkil juga tampak hadir. [Jamaluddin]

To Top