Peristiwa

Sudah Dua Jamaah Calon Haji Aceh Meninggal Dunia

Gambar Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Hingga Sabtu, 26 Agustus 2017, dua Jamaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Aceh meninggal dunia karena sakit. Kepala Humas dan Informasi PPPIH Haji, Rusli, Lc mengatakan, Jamaah Calon Haji (JCH) yang meninggal dunia hingga Sabtu sudah dua orang dna dimakamkan di Arab Saudi.

“Berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, jamaah calon haji atau jamaah haji yang meninggal di Arab Saudi dimakamkan di Arab Saudi, tidak dipulangkan, kecuali atas dasar permintaan keluarga dan mampu menanggung seluruh biaya pemulangan jenazah ke tanah air,” kata Rusli.

Rusli menjelaskan dua JCH asal Aceh yang meninggal dunia itu adalah Muslimah Binti H. Ismail Yusuf asal Pidie dari Kloter 10, dan Nurhayati Binti M. Idris asal Banda Aceh dari Kloter 04.

Muslimah Binti H. Ismail Yusuf (58) meninggal dunia di pesawat dalam penerbangan atau tepatnya 1 jam sebelum landing di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi.

Kemudian satu jamaah lagi Nurhayati Binti M. Idris (41). Almarhumah meninggal dunia karena sakit dengan diagnose chronic renal failure ditambah DM type 2 dan hipertensi.

“Nurhayati meninggal di Rumah Sakit Faisal Makkah, Arab Saudi, Sabtu 26 Agustus 2017 pukul 04.35 WAS atau sekitar pukul 08.00 wib, almarhumah dimakamkan di Syara’i Makkah,” kata Rusli. [Firman]

To Top