Pendidikan

Subulussalam akan Tambah Kouta Mahasiswa ke UIN Arraniry

Rektor UIN Arraniry, Faridz Wajdi berdiskusi ringan dengan Ketua MPD Subulussalam, Sabtu 12 Agustus 2017

Foto | Alim

ACEHTERKINI.COM | Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam, Jaminuddin B menyampaikan pada 2018 mendatang Kota Subulussalam akan mendapat penambahan kouta mahasiswa ke Universitas Islam Negeri (UIN) Arraniry Banda Aceh. Tahun sebelumnya, MPD hanya bisa merekemondasi hasil bekerjasama dengan UIN Arraniry hanya 50 orang calon mahasiswa.

Penambahan kouta bagi calon mahasiswa asal Kota Subulussalam ini setelah adanya permintaan yang disampaikan Jaminuddin pada pertemuan dengan Rektor UIN Arraniry, Prof. Dr Faridz Wajdi, MA Sabtu (12/8/2017) di Kota Subulussalam.

“Insya Allah, tahun 2018 mendatang, Kota Subulussalam akan mendapat penambahan kouta calon mahasiswa yang masuk ke UIN Arraniry dari 50 menjadi 100 orang yang tentunya hasil dari rekomendasi MPD,” kata Jaminuddin.

Kata Jaminuddin, selain mengusulkan penambahan kouta calon mahasiswa, MPD juga meminta kepada Rektor UIN agar memprogramkan membuka Pasca Sarjana Pendidikan Agama Islam (M.Pd. I) di Subulussalam.

Menurut Jaminuddin, program tersebut sangat penting selain Kota Subulussalam merupakan pintu gerbangnya Serambi Mekkah Pantai Barat dari Sumut juga negerinya Syekh Hamzah Al-Fansury.

“Kedua usulan itu langsung ditanggapi rektor dan meminta Pemko Subulussalam membuat permintaan secara tertulis ke UIN Arraniry dengan tembusan Direktur Program Pasca Sarjana UIN Prof Dr. Syahrizal, Mantan Kadis Syariat Islam Aceh,” ujar Jaminuddin.

Pada pertemuan yang turut dihadiri Sekretariat Kopertais Aceh Drs. M. Yaqob, MA dan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Subulussalam, Saiban Gafar itu, Prof Faridz Wajdi menyampaikan bahwa UIN Arraniry sekarang tengah mengusulkan kepada Menteri Riset dan Dikti agar tahun 2018 Fakultas Kedokteran di izinkan untuk dibuka di UIN Arraniry. [Alim]

Comments
To Top