Layanan Publik

September, Daftar Antrian Paspor via WhatsApp

Gambar Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Kantor Imigrasi Banda Aceh akan menerapkan layanan khusus bagi masyarakat yang ingin mendaftar antrian paspor melalui WhatsApp.

Kepala Imigrasi Banda Aceh melalui Kasi Informasi, Heru Pradana kepada acehterkini, Selasa (8/8/2017) mengatakan, saat ini aplikasinya belum siap, akan kita terapkan empat minggu lagi, atau September 2017 nanti, Insya Allah.

Ia menjelaskan daftar antrian paspor via WhatsApp ini memang akan diterapkan di seluruh kantor Imigrasi di Indonesia. Aplikasi ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memberikan kepastian dan tidak sampai antrian panjang di Kantor Imigrasi.

“Nanti kalau ada masyarakat yang buat paspor baru atau perpanjang paspor cukup kirim pesan melalui WhatsApp untuk mendapatkan nomor antrian, kecuali untuk paspor yang hilang, tehnisnya akan disampaikan lebih lanjut,” kata Heru.

Ia menambahkan syarat untuk pembuatan paspor baru cukup membawa KTP, Kartu Keluarga, dan Akte Kelahiran. Sedangkan untuk perpanjang hanya diminta KTP dan Kartu Keluarga.

Untuk paspor anak-anak dikenakan syarat tambahan yakni buku nikah orangtua dan akte kelahiran si anak. Biaya pembuatan paspor ini Rp355.000 langsung ditransfer ke bank. [Firman]

To Top