Sosial

SAIN Gelar Konferensi Agam Inong Aceh

Pertemuan Membahas Persiapan Konferensi Agam Inong Aceh 2017

Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Syarikat Agam Inong (SAIN) Aceh akan menggelar konferensi Agam Inong yang akan diikuti 80 duta wisata se Aceh pada 12-13 Agustus 2017 di Banda Aceh.

Ketua Umum SAIN Aceh, Reyhan Gufriyansyah mengatakan, konferensi Agam Inong Aceh ini dikemas dalam agenda utama duta wisata gathering 2017 dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan peran duta wisata dalam kemajuan pariwisata di Aceh.

“Untuk hari pertama akan dilakukan seminar yang akan diisi pemateri dari dua orang Kementerian Pariwisata RI terkait topik branding dan digital, kemudian dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) dan presentasi program kerja Duta Wisata Aceh akan datang,” sebut Reyhan dari keterangannya diterima acehterkini, Selasa (8/8/2017).

Selanjutnya pada hari kedua, Aluehat, dilakukan kegiatan sosial di Gampong Nusa Lhoknga, Aceh Besar. Di sini rencananya Agam Inong Aceh membagikan buku bacaan untuk anak-anak sekaligus silaturahmi dengan masyarakat dalam menyerap aspirasi warga tentang pariwisata.

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan gathering yang dilaksanakan di salah satu tempat objek wisata yaitu Pantai Lampuuk.

Ia menyebutkan, tahun lalu acara serupa dengan nama “The Annual Meeting of Agam Inong” sukses dihadiri puluhan peserta dari berbagai duta wisata tingkat kabupaten/kota di Aceh.

“Tahun ini acara pertemuan duta wisata seluruh ini akan digelar lebih besar dengan konsep yang berbeda. Sesuai tema, Duta Wisata Aceh tahun ini akan lebih memfokuskan promosi pariwisata Aceh di media digital,” ujar Duta Wisata Aceh Barat 2012 ini.

Reyhan menambahkan, hingga hari ini sudah 80 peserta yang telah bersedia ikut mendaftar. Ia meminta dukungan semua pihak untuk kesuksesan ajang konsolidasi Agam Inong se-Aceh ini.

 

Comments
To Top