Sosial

Sabtu, Pawai Budaya di Banda Aceh. Begini Rutenya

Gambar Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Pawai budaya HUT RI ke-72 dilaksanakan pada Sabtu (19/8/2017) pagi. Panitia kegiatan, Ridwan Ahmad mengatakan, pawai budaya ini akan dimeriahkan ribuan peserta pelajar sekolah dari tingkat SD/MI hingga SMA/MA sederajat dan lintas organisasi masyarakat.

Meeting untuk persiapan pawai budaya ini akan digelar, Jumat (18/8/2017) pagi di Kantor Dispora Aceh, masing-masing sekolah akan mengirim 31 orang pelajar untuk mengikuti pawai budaya ini,” kata Ridwan Ahmad menjawab acehterkini, Kamis (17/8/2017).

Ia menjelaskan selain pawai budaya juga ada pawai kenderaan hias dari sejumlah instansi dan lintas organisasi. Kegiatan ini akan dibuka Walikota Banda Aceh dan penyampaian sambutan oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

“Hingga terakhir pendaftaran hari ini Kamis, ada 162 sekolah yang akan ikut pawai budaya dan 45 unit kenderaan untuk karnaval mobil hias,” kata Ridwan.

Rute yang ditempuh kata Ridwan terbagi dua jalur. Untuk pawai budaya peserta akan mengambil rute dengan berjalan kaki dimulai dari Lapangan Blangpadang ke pendopo gubernur hingga kawasan Masjid Raya Baiturrahman.

Peserta kemudian ke arah jembatan pante pirak, sampai di Bundaran Simpang Lima belok ke arah Markas Kodam Iskandar Muda menuju kawasan Rex Peunayong hingga ke Jalan Tentara Pelajar di kawasan Merduati dan lurus terus ke Jalan K.H Ahmad Dahlan, dan kembali ke Lapangan Blangpadang depan pendopo walikota.

Sedangkan jalur untuk karnaval mobil hias kata Ridwan Ahmad, rute startnya sama. Namun peserta kenderaan hias akan pisah jalur di Bundara Simpang Lima menuju Simpang Mesra Lamnyong. Kemudian berputar, kembali ke Simpang Lima dan mengambil rute yang tadi dilalui pawai budaya hingga kembali ke Lapangan Blangpadang. [Edi]

To Top