Sosial

Puncak Geurutee Destinasi Wisata yang Paling Diminati

Kawasan Puncak Gunung Geurutee

Foto | Kompasiana

ACEHTERKINI.COM | Melintasi ke wilayah barat selatan Aceh, tidak lengkap rasanya jika tidak singgah di Puncak Gunung Geurutee yang berada di Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya. Kawasan ini menjadi destinasi wisata paling diminati di pantai barat selatan Provinsi Aceh.

“Puncak ini adalah tempat singgah atau tempat istirahat pagi masyarakat yang melintasi wilayah barat selatan Aceh,” kata Bupati Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB, Selasa (29/8/2017).

Usai menyerahkan Raskin, Santunan Aslureti tahap ketiga, dan Insentif Pimpinan dan Guru Dayah tahap kedua di Kecamatan Jaya, Bupati Aceh Jaya langsung menuju Puncak Geurutee menikmati minuman kelapa muda.

“Puncak gunung ini menjadi salah satu destinasi yang sangat diminati. Setiap akhir pekan selalu ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah, terutama dari Banda Aceh, Aceh Besar, Meulaboh. Bahkan warga yang melewati wilayah ini selalu singgah,” kata T. Irfan TB.

Menurut Bupati Aceh Jaya wisata yang paling indah adalah panorama alamnya dengan pulau-pulau yang berada di bawahnya. “Dari atas puncak kita bisa melihat Pulau Ujong Sudhen yang sempat menyatu dengan wilayah Lamno, tapi sekarang sudah terpisah karena gempa dan tsunami,’” tutur T. Irfan TB.

Banyak masyarakat yang berswafoto. Selain pemadangan pulau-pulau di bawahnya juga akan melihat gradasi biru laut tampak dari atas puncak. Rasa lelah selama dalam perjalanan akan hilang seketika setelah melihat keindahan Puncak Gunung Geurutee, terutama disaat menjelang terbenamnya matahari. [Arif]

To Top