Politik

PKB Nyatakan Usung Sartina di Pilkada 2018

Sartina Bersama Dedi Anwar Bancin Usai Mendaftar sebagai Balon Walikota dan Wakil Walikota di Kantor DPC PKB, Selasa 15 Agustus 2017

Foto | Alim

ACEHTERKINI.COM | Ketua DPC PKB Subulussalam, H. Anwar Rustam Bancin menyatakan bakal mengusung Sartina NA yang merupakan istri Walikota Subulussalam, H Merah Sakti pada Pilkada 2018 mendatang.

Munculnya pernyataan itu setelah H Tokeh sapaan H Anwar Rustam Bancin menyampaikan sambutannya pada pendaftaran Sartina ke PKB di jalan Sykeh Hamzah Fansuri, Simpang Kiri, Selasa (15/8/2017) yang turut dihadiri ratusan massa.

Menurut H. Tokeh, pertimbangan PKB untuk mengusung Sartina karena kepemimpinan H. Merah Sakti suami dari Sartina terbilang sukses dalam membangun Kota Subulussalam.

“Pak Merah Sakti sukses membangun Kota Subulussalam. Hampir semua jalan pelosok di wilayah Kota Subulussalam sudah terbangun aspal, begitu juga di bidang perkebunan hampir semua masyarakat sudah merasakannya,” kata H. Tokeh.

Sementara itu Wakil Ketua DPC PKB, Supriono mengatakan Sartina akan didampingi dari kader PKB yaitu Dedi Anwar Bancin yang tak lain putra sulung Ketua DPC PKB.

Terbukti, usai Sartina menyerahkan berkas pendaftaran ke PKB sebagai Bakal Calon Walikota, giliran Dedi Anwar Bancin menyerahkan berkas pendaftaran ke PKB sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Subulussalam.

Namun, Sartina seusai acara mengaku belum bisa memastikan siapa yang akan menjadi wakilnya. Menurut Sartina, hal itu nantinya akan dimusyawarahkan oleh partai pengusung dan pendukung. Sartina mengaku saat ini dirinya lebih fokus melobi partai lain agar mendapat dukungan.

“Belum kita tentukan siapa yang akan mendampingi saya pada pilkada nanti. Penentuannya akan diputuskan lewat musyawarah oleh partai pendukung,” ujar Sartina [Alim]

To Top