Ekonomi

Pemerintah Aceh Jaya Bantu 1 Miliar untuk Kegiatan TMMD

Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB Menyalami Kasad Jenderal TNI Mulyono saat penutupan TMMD ke-99 di Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Rabu 2 Agustus 2017

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Pembangunan jalan dan kegiatan fisik melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di Aceh Jaya mendapat dukungan anggaran Rp1 miliar dari Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

Bupati Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan TMMD yang dilaksanakan Kodim 0114 Aceh Jaya itu.

“Tahun ini, Pemkab Aceh Jaya mensupport dana sebesar Rp1 miliar yang bersumber dari dana anggaran tahun 2017,” kata Bupati Aceh Jaya saat menghadiri upacara penutupan TMMD ke-99 di Desa Blang Mon Lueng, Kecamatan Sampoiniet, Rabu (2/8/2017).

T. Irfan menjelaskan kegiatan TMMD itu dapat membuka gampong yang terisolasi di Aceh Jaya sehingga komoditi pertanian dan perkebunan yang ada di gampong itu dapat memudahkan masyarakat setempat.

“Kami akan menjaga apa yang sudah dibangun dari program TMMD ke-99 ini di Kecamatan Sampoiniet, jalan yang sudah dibuka dan dibangun ini akan kita lakukan pengerasan dan pengaspalan kedepannya,” demikian Bupati Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB.

Sementara itu dalam paparannya, Dandim 0114 Aceh Jaya, Letkol Kav. Haerus Shaleh S.Sos menyampaikan hasil pelaksanaan TMMD ke-99 di Aceh Jaya dengan sasaran fisik meliputi pembukaan jalan sepanjang 3 kilometer yang menghubungkan Desa Meunasah Kulam dengan Desa Blang Mon Lueng, Kecamatan Sampoiniet.

Kemudian membangunkan dua unit jembatan dan pembangunan 3 unit gorong-gorong di kedua desa itu. Sedangkan kegiatan non fisik meliputi penyampaian wawasan kebangsaan, penyukuhan hukum, kesehatan dan sosialisasi bahaya narkoba. TNI juga melakukan bedah rumah dhuafa dan membangun sarana olahraga.

Dandim mengatakan anggaran TMMD ke-99 ini sebesar Rp1,2 miliar yang bersumber dari dana dari Pemkab Aceh Jaya sebesar Rp 1 miliar dan dukungan dari Komando Atas sebesar Rp218.295.000,-. [Arif]

Comments
To Top