Hukum

Pasca Dibakarnya Asset Perusahaan, PT. Asdal Rugi Rp 7 Milyar

Human Resource Development (HRD) PT. Asdal Prima Lestari, Edi

Foto | Alim

ACEHTERKINI.COM | Pasca dibakarnya sejumlah asset milik perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Asdal Prima Lestari di Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam oleh massa pada Rabu (2/8/2017) sekitar pukul 22.30 wib mengakibat kerugian mencapai miliaran rupiah.

Human Resources Development (HRD) PT. Asdal Prima Lestari, Edi mengatakan, perkiraan kerugian lebih kurang Rp7 miliar. Selain kenderaan roda empat yang hangus terbakar juga ada beberapa bangunan perusahaan termasuk kantor utama rata dilalap api.

“Saya mendapat informasi ada ratusan massa menuju perusahaan dari direksi perusahaan di Medan, kemudian saya membuat pertemuan dengan pejabat perusahaan, tengah membahas hal itu, saya melihat ratusan massa sudah memasuki areal perusahaan dan langsung melakukan aksi pembakaran,” kata Edi, Kamis (3/8/2018).

“Melihat peristiwa itu karyawan langsung berlarian karena takut menjadi amukan massa, ada sekitar 500-an masyarakat yang datang,” ungkapnya.

Atas kejadian ini, kata Edi sepenuhnya diserahkan kepada pihak berwajib untuk menyelidiki kasus tersebut.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin kepada wartawan dilokasi kejadian mengatakan, kejadian itu berawal adanya seorang tokoh masyarakat yang bernama H Zainal ditangkap oleh pihak Kejaksaan Negeri Aceh Selatan sesaat pulang shalat isya dari masjid. Lalu, penangkapan itu dihembuskan bahwa H Zainal telah diculik.

“Massa pada saat itu langsung menuju area perkantoran perusahaan dan melakukan aksi pembakaran,“ kata Kapolres Ian Rizkian.

Saat ini, kata Kapolres pihaknya bekerjasama dengan Polres Aceh Selatan tengah menyelidiki kasus tersebut. karena lokasi kejadian sebagian masuk dalam wilayah Aceh Selatan yang berbatasan dengan Kota Subulussalam.

“Masih kita lakukan pendalaman terkait permasalahan ini,” ujar Kapolres Aceh Singkil. [Alim]

To Top