Layanan Publik

Mutasi Polres Abdya, Kompol Edi Geser Ke Aceh Barat

Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan SIK MSc menandatangani berita acara Sertijab di halaman Mapolres setempat, Rabu (30/8/2017)

Foto | Rizal

ACEHTERKINI.COM | Sedikitnya sembilan pejabat Kepolisian di jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya) dimutasi dari jabatan lama ke jabatan baru. Dalam mutasi tersebut, Wakapolres Abdya Kompol Edi Bagus Sumantri SIK bergeser menjadi Wakapolres Aceh Barat.

Sementara untuk Wakapolres Abdya yang baru dijabat Kompol Jadmiko yang sebelumnya merupakan Kabag Ops Polres Kota Banda Aceh. Mutasi tersebut tertuang dalam keputusan Kapolda Aceh Nomor Kep/180/LIMA ROMAWI/2017 tanggal 18 Mei 2017.

Prosesi mutasi berlangsung dalam apel serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres setempat yang turut dipimpin lansung Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK MSc dihadiri sejumlah pejabat Polres lainnya.

Selain mutasi Wakapolres, dalam surat perintah itu juga tercantum delapan pejabat Polres Abdya lainnya. Masing-masing, Kasat Intelkam Iptu Alwafi Setyana Mufid SIK pindah tugas menjadi Kasat Intelkam Polres Aceh Barat sedangkan sebagai pengganti diisi Ipda Dede Iskandar Dinata SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Sabang.

Selanjutnya, Kasat Reskrim AKP Misyanto M. SE pindah tugas menjadi Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Aceh. Sedangkan jabatan Kasat Reskrim baru diisi Iptu Zulfitriadi SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Trumon Timur, Polres Aceh Selatan.

Untuk Kasat Sabhara, Syamsaidi SH pindah tugas menjadi Kanit 1 Sinego Subditdalmas Ditsabhara Polda Aceh. Sedangkan jabatan Kasat Shabara baru diisi Iptu Amri Chaniago yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kuala Batee, Polres Abdya.

Untuk jabatan Kapolsek Kuala Batee diisi Ipda Irfan Ismail yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Abdya. Seterusnya, Kapolsek Babahrot Iptu Syamsuir pindah tugas ke Panit 1 Unit 2 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Aceh. Sedangkan jabatan Kapolsek Babahrot diisi Iptu Rizal Firmansyah SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Abdya.

Posisi Kasat Narkoba dijabat Ipda Mahdian Siregar yang sebelumnya sebagai KBO Reskrim Polres Abdya.

Usai penandatanganan serah terima jabatan, Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan SIK MSc menyampaikan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa di jajaran kepolisian. Untuk itu, jagalah amanah jabatan itu dengan sebaik-baiknya. Pindah tugas merupakan peremajaan dan penyegaran dalam karier kepolisian.

“Maka pergunakan kesempatan yang ada untuk menjaga kode etik kepolisian dimanapun tempat kita bertugas,” tuturnya

Selamat datang dan bertugas untuk pejabat yang baru, juga selamat jalan kepada pejabat yang lama. “Kami atas nama Polres Abdya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan dedikasi selama bertugas di Mapolres Abdya,” demikian Kapolres Andy. (Rizal)

To Top