Pendidikan

MPD Desak Disdik Bayarkan Dana Tamsil Guru

Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam, Jaminuddin B,

Foto | Alim

ACEHTERKINI.COM | Hingga saat ini, para guru yang belum masuk program sertifikasi masih mengharapkan adanya pembayaran tunjangan non sertifikasi selama delapan bulan untuk tahun 2017, yang belum cair.

“Banyak teman-teman guru yang menyampaikan keluhan kepada kami mengenai tunjangan nonsertifikasi tahun 2017 yang tak kunjung dibayarkan,” kata Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam, Jaminuddin B, Selasa (22/8/2017).

Menurut Jaminuddin, terhitung, sejak Januari hingga Agustus, kabar dana nonsertifikasi yang seharusnya dibayarkan per triwulan tersebut hingga kini belum ada tanda tanda kapan akan diterima para guru.

“Bagaimana kita menuntut kewajiban para guru sementara haknya saja diabaikan,” ungkap Jaminuddin.

Jaminuddin mendesak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam untuk secepatnya membayarkan dana tersebut kepada guru.

Terlebih Hari Raya Idul Adha tinggal sepekan lagi. Jaminuddin juga berharap kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar peduli terhadap hak guru sehingga dengan kejadian ini terkesan Dinas Pendidikan mengabaikan hak para guru.

Apalagi, tambah Jaminuddin, dana tamsil guru tersebut bukan bersumber dari APBK melainkan dana dari pusat yang tentunya sudah masuk ke kas daerah.

“Kami mendesak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan selaku pejabat yang berwenang untuk secepatnya menyelesaikan hak para guru,” tegas Jaminuddin. [Alim]

To Top