Pendidikan

MPD Berangkatkan 31 Calon Mahasiswa Penerima Beasiswa

Ketua MPD Subulussalam, Jaminuddin memberangkatkan 31 calon mahasiswa penerima beasiswa penuh, Senin 7 Agustus 2017.

Foto | Alim

ACEHTERKINI.COM | – Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam memberangkatkan 31 orang mahasiswa yang mendapat beasiswa penuh dari Yayasan Riyadul Jannah jurusan Ekonomi Syariah ke Surabaya, Jawa Timur, dan Universitas Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (7/8/2017).

Ketua MPD Subulussalam, Jaminuddin B, S. PdI di hadapan Wakil Walikota, Salmaza yang turut hadir dalam pemberangkatan itu melaporkan, calon mahasiswa penerima beasiswa penuh dikirim ke jawa timur dan NTB untuk belajar.

“Ini merupakan yang kedua kalinya. Atas kerjasama yang baik, calon mahasiswa yang di rekomendasi MPD ke kedua kampus tersebut lulus 99 persen,” kata Jaminuddin.

Ia berharap kepada calon mahasiswa agar menjaga nama baik Kota Subulussalam di perantauan agar MoU ini tidak ternoda sehingga calon mahasiswa berikutnya diterima dengan beasiswa penuh juga.

Sebelumnya, MPD juga merekomendasi 50 calon mahasiswa ke Universitas Islam Negeri (UIN) Arraniry Banda Aceh yang juga sudah diberangkatkan beberapa hari yang lalu.

“Tetap menjaga nama baik Pemko Subulussalam. Menuntut ilmu itu memang banyak rintangan dan cobaan, tapi yakin lah belajar dengan sungguh-sungguh pasti berhasil,” pesan Jaminuddin.

Sementara, Wakil Walikota Subulussalam, Drs. Salmaza dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada MPD yang selama ini peduli terhadap pendidikan.

Salmaza juga mengingatkan para calon mahasiswa agar tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mengikuti semua ketentuan sebagai mahasiswa penerima beasiswa penuh dari perguruan tinggi yang bersangkutan.

Selain kepada calon mahasiswa, Salmaza juga menekankan kepada orangtua untuk tetap mendorong anak-anaknya memanfaatkan kesempatan sebagai penerima beasiswa penuh. [Alim]

To Top