Pendidikan

Minggu Depan Dana Nonsertifikasi Guru Dicairkan

ACEHTERKINI.COM | Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam, H. Harmaini, S. PdI menanggapi terkait dana nonsertifikasi guru yang sudah delapan bulan belum dibayarkan.

Melalui sambungan telepon selulernya, Selasa (22/8/2017), Harmaini mengaku pihaknya sudah mengajukan berkas penarikan dana nonsertifikasi guru ke Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) tiga minggu lalu. Namun, hingga kini belum ada kabar apakah sudah bisa ditarik atau belum.

Berita Terkait: MPD Desa Disdik Bayarkan Dana Tamsil Guru

“Sudah tiga minggu yang lalu kami masukkan berkas usulan ke BPKD, tapi sampai sekarang belum ada kabar,” kata Harmaini.

Menurut Harmaini, pihaknya mengajukan penarikan dana nonsertifikasi guru ke BPKD untuk dua triwulan yaitu mulai dari Januari sampai dengan Juni. Sedangkan sisanya akan diajukan pada bulan Oktober mendatang.

Terpisah, Kepala Bidang Anggaran BPKD Kota Subulussalam, Hendrizal melalui sambungan telepon selulernya, mengaku baru kemarin mengetahui adanya usulan penarikan dana nonsertifikasi guru dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Apalagi saat ini, Kepala BPKD sedang berada diluar daerah, sehingga belum bisa diproses. Namun, Hendrizal memastikan minggu depan pengajuan dana tersebut sudah diproses dan bisa dicairkan kepada guru.

“Minggu depan kita usahakan sudah dicairkan,” kata Henrizal. [Alim]

To Top