Sosial

Meriahkan HUT RI, Ibu-Ibu Pegawai Negeri Gelar Lomba Ceria

Ibu-Ibu Pegawai Negeri di Jajaran Pemko Banda Aceh Gelar Lomba Jahit Kancing Baju Dalam Rangka HUT RI ke-72, Kamis 10 Agustus 2017

Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh menggelar aneka Lomba Ceria di halaman Balai Kota Banda Aceh, Kamis (10/8/2017).

Mengusung tema “Menjalin Kebersamaan dalam Meraih Kegemilangan”, kegiatan ini diikuti oleh para anggota DWP dari seluruh SKPK di lingkungan Pemko Banda Aceh. Perlombaan yang digelar antara lain Lomba Menjahit Kancing Baju, Lomba Menyusun Puzzle, dan Make-up Tanpa Cermin.

Ketua DWP Banda Aceh Ny Buraida Bahagia menyebutkan lomba ceria ini digelar guna memupuk kebersamaan ibu-ibu DWP dalam rangka menyambut HUT RI ke-72. Walaupun lebih bersifat hiburan, ia mengharapkan para peserta untuk tetap menjunjung sportivitas.

“Meski lebih untuk bergembira saja, namun juga ada pembelajaran yang dapat dipetik. Lomba menjahit kancing baju misalnya untuk melatih kesabaran, sementara pada lomba puzzle melatih kecerdasan ibu-ibu dengan menyusun puzzle dengan cepat dan benar. Alhamdulliah, semua peserta begitu bersemangat untuk mengikuti lomba,” kata istri Sekda Kota Banda Aceh ini.

Untuk lebih menyemarakkan suasana, pihak panitia turut menyediakan beragam hadiah menarik kepada para pemenang. Dan berdasarkan penilaian dewan juri, ibu-ibu DWP dari Sekretariat Daerah berhasil menjadi juara pertama, disusul Dispora dan Inspektorat di posisi kedua dan ketiga.

Sementara untuk juara harapan diraih oleh Kecamatan Ulee Kareng, Badan Pengelolaan Keuangan, dan Disdukcapil. Ada pula hadiah hiburan yang diberikan kepada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Dinas PU dan Penataan Ruang, DSI, serta DP2KP.

Hadiah kepada para pemenang dari ketiga kategori tersebut masing-masing diserahkan oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Wakil Ketua TP-PKK Banda Aceh Fauziah Zainal Arifin dan Ketua DWP Ny Buraida Bahagia. [Ril]

Comments
To Top