Sosial

Masalah Rumah Miskin di Manggeng Tunggu SK Bupati

Rumah Sehat Sederhana di Abdya

dok. acehterkini.com

ACEHTERKINI.COM | Masalah Rumah Sehat Sederhana (RSS) di Desa Pante Cermen, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya masih menunggu Surat Keputusan Bupati.

Kepala Dinas Sosial Abdya, Plt. Amrizal mengatakan 31 RSS di Desa Pante Cermen itu sudah dilakukan evluasi. Hasilnya 11 penerima rumah harus di verifikasi ulang.

“Sebelumnya RSS di Pante Cermen sempat menimbulkan masalah hingga nyaris dilakukan pengosongan paksa terhadap keluarga yang sudah menduduku rumah-rumah tersebut,” kata Amrizal saat menyerahkan RSS secara simbolis kepada keluarga miskin untuk Kecamatan Babahrot, Lembah Sabil dan Setia di Kantor Dinas Sosial, Kamis (3/8/2017).

Amrizal mengatakan masalah rumah RSS di Pante Cermen itu yang sesuai dengan kriteria penerima hanya satu kepala keluarga miskin, sedangkan yang lainnya tidak layak sesuai dengan SK bupati.

“Kami masih menunggu SK Bupati untuk bisa dilakukan verifikasi kembali penerima rumah RSS di Kecamatan Manggeng,” kata Amrizal.

Sebagaimana diketahui Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya sudah membangun 606 unit Rumah Sehat Sederaha (RSS) untuk keluarga miskin sejak tahun 2013.

Rinciannya adalah 115 unit dibangun tahun 2013, 115 unit tahun 2014, 200 unit tahun 2015 dan 165 unit di tahun 2016. [Rizal]

To Top