Olahraga

Madrid Permalukan Barca di Camp Nou

ACEHTERKINI.COM | Real Madrid selangkah lagi meraih trofi Super Spanyol setelah memenangkan laga leg pertama melawan Barcelona di Camp Nou, Senin (14/8/2017) dini hari WIB. Pada laga itu, Real Madrid berhasil unggul dengan skor 3-1 atas Barcelona.

Madrid membuka keunggulan pada menit ke-50 melalui gol bunuh diri dari Gerard Pique. Barca sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-77, melalui eksekusi penalti Lionel Messi. Namun, Madrid memperbesar keunggulan melalui gol dari Cristiano Ronaldo menit ke-80 dan Marco Asensio 10 menit kemudian.

Jalannya laga

El clasico jilid pertama musim ini berjalan keras seperti biasanya. Hanya saja, pertandingan cenderung monoton dari segi permainan. Ketiadaan Neymar di Barcelona yang sudah dijual ke Paris Saint-Germain dan Cristiano Ronaldo yang disimpan oleh Madrid di bangku cadangan membuat pertandingan kurang terbuka.

Barulah pada babak kedua, tepatnya setelah Pique melakukan blunder dengan bunuh dirinya pada menit ke-50, pertandingan kemudian benar-benar berjalan agresif. Barcelona mendapatkan penalti pada menit ke-76 setelah Luis Suarez dijatuhkan oleh kiper Madrid Keylor Navas di dalam kotak penalti.

Messi yang maju sebagai algojo tanpa kesulitan bisa menunaikan tugasnya. Namun, Ronaldo yang baru masuk pada menit ke-58 bisa membuat gol 10 menit jelang laga bubar.

Lewat serangan balik cepat, Ronaldo sukses mencapai sisi kiri kotak penalti lawan. Di titik ini, pemain 32 tahun itu berhadapan satu lawan satu dengan Pique.

Sekali gocek, Ronaldo mampu membuka ruang tembak di sebelah kanan badannya. Ia lalu menembak bola hingga melengkung ke tiang jauh. Ter Stegen yang menjaga gawang Barca tak bisa mengadang derasnya aliran bola. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Usai mencetak gol, Ronaldo melepaskan bajunya untuk berselebrasi. Ini jadi satu aksi yang membuatnya diusir keluar lapangan beberapa saat kemudian.

Setelah mendapat kartu kuning karena membuka bajunya, Ronaldo kemudian melanjutkan laga. Semenit usai selebrasinya, ia diganjar kartu kuning. Sempat mendapatkan peluang di depan gawang Barca, Ronaldo terjatuh. Namun, ini dianggap diving oleh wasit. Ronaldo pun diusir dari lapangan sehingga Madrid harus melalui sisa menit-menit laga dengan 10 pemain.

Namun bukannya tampil pasif demi mempertahankan keunggulan, Madrid justru kian liar. Hasilnya, Los Blancos malah bisa melebarkan jarak dari kejaran Barca menjadi 3-1. Gelandang muda Asensio mampu mencetak gol lewat tembakan keras kaki kirinya dua menit sebelum laga bubar. Tak lama peluit panjang tanda berakhirnya laga ditiupkan.

Barca pun kehabisan waktu untuk bisa menipiskan skor pada leg pertama. Pada leg kedua nanti, laga akan digelar di markas Madrid, Santiago Bernabeu, Kamis (17/8) dini hari WIB.

Republika

To Top