Sosial

Lomba Pukul Bantal di Peuniti Hibur Warga Banda Aceh

Gambar Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Warga Kota Banda Aceh dihibur dengan lomba pukul bantal di Sungai Krueng Daroy, Desa Peuniti, Kecamatan Baiturrahman dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72, Kamis (17/8/2017).

Kegiatan lomba pukul bantal ini secara resmi dibuka Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman usai menghadiri upacara detik-detik Proklamasi di Lapangan Blangpadang, Kamis.

Informasi dari panitia, even tahunan ini diikuti peserta dari anak-anak dengan memperebutkan hadiah menarik dalam rangka HUT RI ke-72. Lomba ini menarik perhatian warga Kota Banda Aceh.

Aturan mainnya, dua peserta duduk di atas pohon pinang sepanjang 5 meter yang ditopang oleh penyangga sekitar 2,5 meter di atas permukaan Krueng Daroy. Peserta yang bisa menjatuhkan lawan, dinyatakan menang. Perlombaan ini sangat membutuhkan keseimbangan badan.

Usai membuka lomba ini, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba pukul bantal ini.

“Ini memang janji saya agar tahun ini diselenggarakan lebih besar untuk level Kota Banda Aceh,” kata Aminullah Usman.

Bertepatan dengan HUT RI ke-72, warga Peuniti Kecamatan Baiturrahman telah memberikan hiburan kepada warga Kota Banda Aceh. “Kegiatan ini harus terus dilaksanakan setiap tahunnya,” ujar Aminullah Usman.

Hadir membuka lomba pukul bantal di pinggiran Sungai Krueng Daroy ini, Aminullah Usman didampingi Wakil Walikota Banda Aceh, Camat Baiturrahman dan para kepala SKPD. [Edi]

To Top