Hukum

Kerusuhan di PT. Asdal, Polisi Periksa 15 Saksi

Kapolres Aceh Singkil, Ian Rizkian Milyardin, SIK

Foto | Alim

ACEHTERKINI.COM | Kepolisian Resort Aceh Singkil melakukan pemeriksaan sejumlah saksi guna mengungkap kasus pembakaran sejumlah fasilitas milik PT. Asdal Prima Lestari oleh ratusan massa yang terjadi pada Rabu (2/8/2017) sekitar pukul 22.30 wib.

“Lebih kurang sudah 15 orang saksi kita mintai keterangan terkait kasus pembakaran sejumlah fasilitas perusahaan milik PT Asdal Prima Lestari,” kata Kapolres Aceh Singkil, AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui sambungan telepon selulernya, Jumat (4/8/2017).

Menurut Kapolres Ian, pemeriksaan yang dilakukan, guna mengetahui secara pasti kronologis kejadian, sekaligus mengungkap seluruh pelaku yang melakukan pembakaran itu. Sebanyak 15 saksi yang sudah diperiksa, sebagian berasal dari karyawan perusahaan, warga dan dua orang anggota polisi yang bertugas menjaga pos pada malam itu.

Selain memeriksa saksi, Polres Aceh Singkil yang bekerjasama dengan Polres Aceh Selatan juga saat ini tengah mengumpulkan barang bukti dilokasi kejadian sebagai bahan penyelidikan lebih lanjut.

“Maaf data nya belum bisa saya sampaikan ke publik. Yang jelas saat ini kepolisian terus melakukan pendalaman terkait kasus tersebut,“ ujar Kapolres Aceh Singkil.

Ia menambahkan saat ini untuk pengamanan dilokasi kejadian, hanya tinggal personel Brimob. Sedangkan personel Polres Aceh Singkil dan Aceh Selatan yang sebelumnya diturunkan sudah ditarik. [Alim]

Comments
To Top