Politik

Kasad: Tujuan TMMD Membantu Pemerintah dan Masyarakat

Kasad TNI AD Menutup TMMD ke-99 di Aceh Jaya, Rabu 2 Agustus 2017

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan hasil komunikasi TNI dengan masyarakat.

“Apa yang dibutuhkan masyarakat, TNI siap membantu. Jadi tujuan TMMD ini adalah untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam pembangunan,” kata Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono saat menutup TMMD ke-99 di Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (2/8/2017).

Kasad menjelaskan kegiatan TMMD ini kita laksanakan tiga kali dalam satu tahun. “Dulu kegiatan ini dilakukan dua kali dalam satu tahun, karena banyak masyarakat yang menginginkan TMMD dilanjutkan dan hasilnya pun sangat memuaskan maka kita tambah menjadi tiga kali dalam satu tahun,” ujar Jenderal TNI Mulyono.

Ia mengajak masyarakat dan pemerintah daerah untuk menjaga apa yang telah dibangun oleh TNI bersama masyarakat melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ini. Sehingga apa yang sudah dikerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Indonesia ini sebagian besarnya adalah wilayah pedesaan, jadi sudah seharusnya TNI bersama-sama masyarakat untuk membangun desa-desa yang terpencil untuk mempermudah berbagai akses di masyarakat,” kata Jenderal Mulyono.

Penutupan TMMD Ke-99 di Aceh Jaya dipusatkan di Gampong Blang Mon Lueng, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya. Hadir di acara itu Wakil Gubernur Aceh, Kapolda Aceh, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya, Dandim 0114 Aceh Jaya, tokoh masyarakat setempat dan imum mukim, tokoh agama dan adat serta ribuan masyarakat Aceh Jaya. [Arif]

Comments
To Top