Layanan Publik

Ismail Is Dilantik sebagai Imum Mukim Kayee Adang

Pelantikan Ismail Is sebagai Imum Mukim Kayee Adang Kota Banda Aceh, Selasa 8 Agustus 2017

ACEHTERKINI.COM | Ismail Is dilantik sebagai Imum Mukim Kayee Adang periode 2017-2022 oleh Camat Syiah Kuala, Kota Banda Aceh di Masjid Syuhada Lamgugob, Selasa (8/8/2017) malam. Acara pelantikan itu dihadiri Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Usai acara pelantikan, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, imum mukim di Kota Banda Aceh membantu penegakan syariat Islam sebagaimana sudah tertuang dalam visi-misi Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Kita harus bahu-membahu menegakkan Syariat Islam, karena itu adalah tujuan agar terbangunnya kota Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai syariat. Maka Imum Mukim juga punya peran penting di sini, hingga suatu saat kita dapat memperoleh penegakan Syariat Islam yang Kaffah,” ujar Aminullah.

Wali Kota Banda Aceh berpesan kepada Ismail Is agar lebih proaktif menyelesaikan berbagai permasalahan dalam wilayahnya untuk menjaga ketentraman masyarakat. Ada baiknya jika masalah besar dapat diperkecil dan masalah kecil bisa dihilangkan.

Imum Mukim kata Aminullah, juga menjadi “komandan” dalam menjaga dan melestarikan adat istiadat. Imum Mukim harus membimbing dan membina masyarakat agar tradisi-tradisi lokal tidak punah.

Ismail Is menggantikan Imum Mukim Kayee Adang sebelumnya Rusli Arsyad yang menjabat pada periode 2012-2016. [Edi]

Comments
To Top