Ekonomi

Irwandi Yusuf Minta Bupati Bireuen Gali Potensi Daerah

Irwandi Yusuf Lantik Saifannur sebagai Bupati Bireuen masa bakti 2017-2022, Kamis 10 Agsutus 2017

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh Irwandi Yusuf meminta Bupati Bireuen, Saifannur memanfaatkan potensi daerah sebagai sumber pendapatan asli daerah untuk kesejahteraan rakyat.

Permintaan itu disampaikan Irwandi Yusuf saat acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bireuen masa bakti 2017-2022, Saifannur dan Muzakar A. Gani dalam rapat paripurna istimewa DPRK setempat, Kamis (10/8/2017).

Irwandi mengatakan, Kabupaten Bireuen memiliki potensi ekonomi yang cukup kaya. Sejak dulu, Bireuen dikenal sebagai salah satu basis pertanian di Aceh dengan beragam komoditi yang dihasilkannya. Di sektor perikanan, Bireuen juga merupakan produsen ikan tangkap dan ikan tambak cukup besar.

“Letak geografis wilayah ini, membuat Bireuen sangat berpotensi dikembangkan sebagai kota perdagangan dan jasa,” ujar Irwandi

Bahkan lanjut Irwandi, Bireuen dikenal sebagai wilayah yang mampu menghasilkan berbagai produksi teknik, termasuk karoseri kendaraan, mesin, dan sebagainya.

“Hal ini hendaknya bisa dibangkitkan kembali, disesuaikan dengan perkembangan teknologi saat ini,” kata Irwandi.

Dengan potensi sumber daya yang cukup lengkap, Bireuen kata Irwandi termasuk salah satu kawasan investasi yang menjanjikan di berbagai sektor. Letak Kabupaten ini sebagai daerah lintasan di wilayah pesisir timur juga sangat potensial sebagai kota transit dan pusat perdagangan.

“Untuk dukungan bagi kemajuan UKM dan UMKM di daerah ini harus ditingkatkan agar usaha rakyat semakin berkembang dan kesejahteraan keluarga semakin meningkat,” ujar Irwandi. [Zul]

Comments
To Top