Hukum

Intel TNI Gadungan Peras Pengusaha Sawit, PNS ini Akhirnya Ditangkap

Babinsa dan Polsek Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur Berhasil Menangkap Intel TNI Gadungan yang Mencoba Memeras Warga, Selasa 1 Agustus 2017

Foto | Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Aksi intel TNI gadungan ini berakhir dalam jeruji besi. Salfika Nasution (37) warga Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa ditangkap oleh Anggota Koramil 20 Peureulak Timur karena sudah meresahkan warga sekitar.

Serda Aspan, salah seorang Babinsa Peureulak Timur, Selasa (1/8/2017) mengatakan, Salfika ditangkap di atas sepeda motornya di Gampong Seuneubuk Punti, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur.

“Ia bekerja sebagai PNS,” kata Serda Aspan. Menurutnya perbuatan Salfika Nasution sudah meresahkan warga setempat.

“Pelaku melakukan pemerasan terhadap pengusaha sawit di Desa Seuneubuk Punti, pelaku juga sering menakuti warga dengan pistol yang selalu di bawanya, sehingga warga melaporkan tindak tanduk pelaku ke Pos Ramil 20 Peureulak Timur,” ujar Serda Aspan.

Setelah ditangkap, kata Aspan, pelaku digiring ke Polsek Peureulak Timur. Saat diperiksa pelaku mengakui perbuatanya meminta sejumlah uang kepada warga dengan cara menakuti dengan pistol mainan yang mirip dengan pistol asli.

Petugas menyita barang bukti berupa satu buah Handphone, satu pistol mainan yang terbuat dari plastic dan uang sebesar Rp15.000. Kini pelaku sudah diserahkan ke Polsek Peureulak Timur untuk ditangani lebih lanjut. [Rel]

Comments
To Top