Olahraga

Ibnu Umar Ketua Koni Aceh Barat 2017-2021

Ibnu Umar Terpilih Sebagai Ketua Umum Koni Aceh Barat 2017-2021 Dalam Musorkab XI 2017, Sabtu 5 Agustus 2017

Foto | Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Ibnu Umar terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Aceh Barat periode 2017-2021.

Instruktur wasit senior sepak bola ini terpilih menggantikan Fuadry pada musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) XI tahun 2017, Sabtu (5/8/2017).

Ketua Harian Koni Aceh, Kamaruddin Abu Bakar saat membuka Musorkab XI mengatakan, siapapun yang terpilih sebagai ketua umum diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan semua pihak untuk memajukan olahraga Aceh.

“Pemerintah Aceh Barat hendaknya mendukung secara maksimal program yang akan dilaksanakan Koni Aceh Barat,” kata Kamaruddin Abu Bakar.

“Saat ini sedang berlangsung Pra-PORA, kemudian PORA tahun 2018, tahun berikutnya kita juga akan menghadapi Porwil, dan Pra-PON, serta PON tahun 2020. Banyak agenda-agenda besar yang akan kita hadapi segera, karenanya dibutuhkan kerjasama dengan semua pihak, termasuk dengan KONI dan Pemkab Aceh Barat,” tambah Kamaruddin Abu Bakar.

Sementara itu Sekretaris Umum KONI Aceh M. Nasir, mengatakan agar tim formatur segera menyusun kepengurusan. Karena sama seperti kabupaten/kota lainnya, Aceh Barat juga akan segera mengikuti kompetisi Pra-PORA sebagai ajang seleksi PORA 2018 di Aceh Besar.

M. Nasir menjelaskan bahwa Pra-PORA telah dimulai sejak bulan Mei lalu, hingga bulan Desember 2017. KONI Aceh Barat ditekankan untuk segera menyiapkan para atletnya. [Ril]

To Top