Olahraga

Grup B Makin Ketat, Indonesia Harus Menang Lawan Vietnam

ACEHTERKINI.COM | Persaingan Grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur semakin ketat. Tim nasional Indonesia U-22, Vietnam, dan Thailand masih memiliki peluang ke babak semifinal.

Filipina menjadi lawan Vietnam dalam laga ketiga Grup B, Minggu 20 Agustus 2017 di Stadion Shah Alam. Skuat asuhan Nguyen Huu Thang sukses menyapu bersih kemenangan.

Vietnam membuka keunggulan melalui Nguyen Cong Phuong di menit 38. Selang tujuh menit kemudian, mereka menggandakan keunggulan berkat gol Vu Van Thanh.

Nguyen Van Toan turut mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-50. Hingga akhirnya, Ho Tuan Tai menggenapi kemenangan Vietnam menjadi 4-0 pada menit 89.

Di pertandingan lain, Thailand berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0 atas Kamboja. Skuat asuhan Worrawoot Srimaka meladeni permainan keras lawannya.

Striker Thailand, Chaiyawat Buran dan bek Kamboja, Sok Samnang diusir keluar lapangan. Keduanya terlibat perselisihan di penghujung babak pertama.

Hasil pertandingan ini membuat posisi di klasemen sementara Grup B belum berubah. Vietnam masih menjadi pemuncak dengan sembilan poin.

Di tempat kedua ada Timnas U-22 yang bersama Thailand mengoleksi tujuh poin. Selisih gol kedua tim juga sama, yakni memasukkan lima gol, dan satu kali kebobolan.

Kondisi ini membuat Timnas U-22 dalam posisi tertekan. Mereka harus bisa meraih poin penuh kala berhadapan melawan Vietnam, Selasa 22 Agustus 2017 guna menjaga posisi di dua besar.

Akan tetapi, di pertandingan genting seperti itu, Evan Dimas tidak bisa dimainkan. Gelandang berusia 22 tahun absen akibat hukuman akumulasi kartu.

Vivanews

To Top