Layanan Publik

Empat Pejabat Dicopot, Termasuk Adik Ipar Mantan Bupati Abdya

Gambar Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim dalam surat perintahnya memberhentikan empat pejabat dari Eselon II, III dan IV dalam Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Pejabat dimaksud yakni, Asisten Pemerintahan Setdakab Abdya, Drs M Hanafiah AK SH MM, Kabag Keuangan Setdakab, Sri Nurzila SE yang tak lain adik ipar mantan Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin.

Kemudian Kabag Umum Setdakab, Misriadi SH dan Kasi Keluarga Berencana Sejahtera Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk, dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4), Drs Ihsan A Majid.

Data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya, Senin (21/8/2017) menyebutkan, khusus kepada Asisten Pemerintahan Setdakab Abdya, Drs M Hanafiah AK SH MM dan Kasi Keluarga Berencana Sejahtera DPMP4, Drs Ihsan A Majid dicopot lantaran pernah tersandung kasus korupsi.

Selain itu, pihak Badan Kepegawaian Negera Republik Indonesia (BKN-RI) juga telah memblokir secara resmi Nomor Induk Pegawai (NIP) dua pejabat itu.

Bupati Akmal dalam surat perintah nomor: BKPSDM.875.1/215/2017 menunjuk Mussawir SSos MSi yang merupakan Kabag Pemerintahan Umum Setdakab sebagai pelaksana tugas (Plt) Asisten Pemerintahan.

Untuk jabatan Kasi Keluarga Berencana Sejahtera DPMP4 ditangani oleh instansi terkait sampai keluarnya ketentuan selanjutnya.

“Agar mereka dapat mengurus pensiun, maka kedua pejabat (red-Hanafiah dan Isan) diberhentikan dari jabatan yang diembannya,” kata Plt Kepala BKPSDM Abdya H Riza Afandi SKM kepada wartawan.

Sedangkan untuk jabatan Kabag Keuangan Setdakab dari Sri Nurzila SE, diisi oleh Cut Nurkhaziati SE sebagai Plt yang dikuatkan dengan surat perintah nomor: BKPSDM.875.1/211/2017.

Untuk jabatan Kabag Umum Setdakab usai bupati mencopot Misriadi SH diisi langsung oleh Alman Safriandi SP sebagai Plt yang tertuang dalam surat perintah nomor: BKPSDM.875.1/210/2017.

“Ini keputusan mutlak dari bupati, sementara kami hanya menjalankan tugas dan amanah saja,” ujar Riza singkat. (Rizal)

To Top