Layanan Publik

Dua Pejabat di Abdya Mengundurkan Diri

Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin

ACEHTERKINI.COM | Jelang berakhirnya jabatan Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Jufri Hasanuddin dan Wakil Bupati Erwanto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat, Weri SE MA dan Kepala Inspektorat Abdya, Drs Jufridani secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya.

Keduanya memilih kembali bertugas di ditempat sebelumnya. Dimana, Weri dikembalikan ke Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, sedangkan Jufridani dikembalikan ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Republik Indonesia (BPKP RI).

Kedua pejabat yang dimpor ke Abdya itu berhenti sesuai dengan surat keputusan (SK) bupati Abdya nomor 431 tahun 2017 dan nomor 423 tahun 2017 tentang pemberhentian dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Abdya.

Data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM), Jumat (11/8/2017) menyebutkan, sebelum dikeluarkan SK pemberhentian oleh Bupati Abdya, kedua pejabat dimaksud terlebih dahulu mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya.

Keduanya diberhentikan secara hormat terhitung sejak 10 Agustus 2017, untuk mengisi kekosongan dua jabatan penting tersebut, Bupati Jufri menunjuk Jufrizal ST sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappeda Abdya dan Hamzani, SSos sebagai Plt Inspektur Kabupaten Abdya.

Kepala BKP SDM Abdya, Edi Daryanto yang ditemui wartawan, membenarkan bahwa dua pejabat Abdya yakni Kepala Bappeda, Weri dan Kepala Inspektorat Abdya, Jufridani tidak lagi mengemban tugas dimaksud. Keduanya secara resmi dikembalikan ke instansi awal dimana mereka bertugas. “SK mereka berdua sudah ditandatangani Bupati,” katanya singkat.

Disaat yang sama, Kepala BKP SDM Abdya, Edi Daryanto juga ikut bergeser dari jabatan yang diembannya sejak beberapa tahun terakhir. Berdasarkan SK bupati Abdya, nomor 430 tahun 2017 tentang pemberhentian dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Abdya, Edi ditugaskan sebagai auditor kepegawaian madya pada Inspektorat Abdya.

Sedangkan untuk jabatan Kepala BKP SDM, Bupati Abdya menunjuk H Riza Afandi SKM sebagai Plt yang juga merupakan sekretaris di istansi tersebut. Terkait pergeseran tersebut, Edi enggan memberikan komentar pasca dikeluarkannya SK bupati dimaksud. (Rizal)

Comments
To Top