Teknologi

Diluncurkan September, Iphone 8 Dilengkapi Rekam Video 4K

Iphone 8

Latinpost.com

ACEHTERKINI.COM | Mendekati waktu peluncurannya pada bulan September, bocoran informasi terkait iPhone 8 semakin banyak. Salah satu bocoran informasi signifikan beredar bersamaan dengan informasi terkait kamera bisa mendapatkan upgrade besar baik di bagian depan maupun belakang.

Informasi tersebut telah ditemukan terkait firmware HomePod milik Apple. Situs berita asal Portugis, iHelp telah menemukan sebuah kode yang mengindikasikan iPhone 8 akan mampu merekam video 4K dengan kecepatan 60 frame per detik dengan kamera depan dan belakang.

Seperti dilansir dari laman, Indianekspress, kode tersebut menunjukkan perangkat dengan dukungan untuk video 4K pada 60fps bersama dengan pengenal belakang dan depan, sangat menyarankan agar kedua kamera tersebut mendukung rekaman video high-definition ultra.

Ini akan menjadi perbaikan besar pada bagian depan kamera. Pada titik ini, iPhone 7 Plus bisa merekam video 4K, namun hanya 30 frame per detik. Sementara kamera depan dibatasi hingga 1080p.

Kode tersebut juga menyebutkan dukungan untuk file jenis HEVC (High Efficiency Video Coding), yang dapat menyimpan konten dalam ukuran yang jauh lebih kecil. Jika benar, Apple bisa meningkatkan pengalaman kamera di iPhone 8.

Sebenarnya ini harus dilihat sebagai langkah besar berikutnya, terutama dengan kamera belakang. Apple sudah dikabarkan akan menyertakan fitur augmented reality di iPhone 8, dan dukungan 60 fps hanya akan memperbaiki pengalaman.

Apple iPhone 8 adalah smartphone yang paling ditunggu untuk masuk pasar tahun ini. Meski laporan media menunjukkan bahwa iPhone berikutnya telah tertunda, sepertinya Apple akan merilis smartphone andalannya pada bulan September.

Apple bisa datang dengan varian iPhone 8 seharga lebih dari USD 1000 dan diharapkan bisa mengganti sidik jari dengan pemindai wajah 3D. Pekan lalu, ini secara tidak sengaja mengungkapkan fungsi unlocking ‘FaceID’ iPhone 8. Kode itu terlihat di firmware HomePod Apple sendiri.

IPhone 8 diharapkan menampilkan sistem dual-camera vertikal baru. Perusahaan teknologi paling bergensi di dunia ini juga mengatakan untuk meluncurkan iPhone 5 inci 5 inci plus dengan kamera ganda, di sepanjang 4,7 inci iPhone 7s. Model yang terakhir akan terus berfitur kamera single lens.

Republika

Comments
To Top