Ekonomi

Dekranasda Diminta Gali Potensi Kerajinan Rumah Tangga di Aceh Jaya

Bupati Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB Kukuhkan Dekranasda Periode 2017-2022, Senin (28/8/2017)

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Aceh Jaya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam menggali semua potensi kerajinan rakyat. Harapan tersebut disampaikan Bupati Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB saat mengukuhkan Ners. Hj. Ernani Wijaya, S.Kep. M.Kep sebagai Ketua PKK dan Dekranasda Aceh Jaya, Senin (28/8/2017).

Acara yang berlangsung di Aula Lantai III Setdakab Aceh Jaya itu juga melantik Syarifah Sri Rahayu sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Jaya.

“PKK adalah wadah dalam pemberdayaan gampong, peran PKK dan Dekranasda sangat penting untuk membangun manusia di Aceh Jaya baik dalam pendidikan keluarga maupun pendidikan keterampilan dalam keluarga,” kata Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB.

Menurut T. Irfan TB dalam rangka mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga dan peningkatan produksi serta produktifitas kerajinan rakyat di Kabupaten Aceh Jaya, maka diharapkan Dekranasda bisa menunjukkan perannya dalam mensejahterakan para ibu-ibu PKK.

“Pengurus PKK dan Dekranasda ini diharapkan mampu bekerja dengan semangat serta bisa menggali semua potensi yang dimiliki Kabupaten Aceh Jaya untuk bisa bersaing di tingkat provinsi maupun nasional terutama dibidang kerajinan rumah tangga,” kata T. Irfan TB.

Acara pengukuhan pengurus Dekranasda Aceh Jaya tahun 2017-2022 disaksikan Wakil Bupati Aceh Jaya, Sekda, Kapolres Aceh Jaya, Dandim 0114, Kajari, para Kepala SKPK, para dharma wanita, dan ibu-ibu persit. [Arif]

To Top