Layanan Publik

Daftar Haji Sekarang, Berangkat 21 Tahun Lagi

Pintererst

ACEHTERKINI.COM | Masyarakat Aceh yang ingin menunaikan ibadah haji harus bersabar. Pasalnya antrian berangkat ke tanah suci masih sangat panjang. Dilansir dari data terakhir Kamis 24 Agustus 2017, daftar tunggu yang diumumkan Kementerian Agama Provinsi Aceh, warga yang mendaftar sekarang baru bisa berangkat 21 tahun lagi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Daud Pakeh melalui Kepala Humas dan Informasi, Rusli Lc menyampaikan jamaah haji yang sudah mendaftar dan mendapat seat atau waiting list untuk musim haji yang akan datang berjumlah 87.858 orang.

Bila kouta haji Aceh berdasarkan Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 75 Tahun 2017 sebanyak 4393 orang, maka berdasarkan waiting list data terakhir, masyarakat yang mendaftar haji sekarang, baru bisa berangkat 21 tahun lagi.

Sebagaimana diketahui kouta haji Aceh tahun 2017 bertambah untuk 1.282 orang dari kouta sebelumnya 3.111 orang. Kouta haji sangat tergantung dari kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Arab Saudi. [Firman]

To Top