Sosial

Camat dan Kades Tidak Hadir, Walikota Subulussalam Marah

Walikota Subulussalam, Merah Sakti

ACEHTERKINI.COM |Walikota Subulussalam, H. Merah Sakti terlihat geram dan naik pitam setelah mengetahui beberapa kepala desa tidak hadir dalam acara Sosialisasi Dana Desa dan Peranan TP4D oleh Kejaksaan Negeri Aceh Singkil, di Aula Gedung Serbaguna Pendopo Walikota, Kamis (24/8/2017).

Nada marah semakin tinggi di saat Merah Sakti mengetahui salah satu camat yaitu, Camat Sultan Daulat tidak hadir dengan alasan masih dalam perjalanan.

“Bagian humas tolong catat nama kepala desa yang absen hari ini, dan nantinya akan kita panggil apa alasan mereka sampai tidak hadir,” kata Merah Sakti.

Menurut Sakti, acara yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri Aceh Singkil yang melibatkan seluruh kepala desa se-kota Subulussalam dan Aceh Singkil ini sangat urgen dalam pengelolaan dana desa.

Namun, ada sebagian yang tidak hadir sehingga perlu dipertanyakan keseriusannya dalam mengelola dana desa. Ditambah Camat Sultan Daulat, Mulyadi Kombih juga tidak hadir di saat Merah Sakti naik podium menyampaikan sambutannya, sehingga Merah Sakti mempersilahkan kalau tidak sanggup jadi pejabat silahkan mundur.

“Dalam sumpah jabatan lebih mementingkan tugas negara dari pada keperluan pribadi. Kalau lebih mementingkan urusan pribadi silahkan mundur dari jabatan, masih banyak kok antri menggantikan posisi anda. Emang gua pikiran,” kecam Sakti. [Alim]

To Top