Sosial

Bupati Akmal Jadi Irup HUT RI di Abdya

Bupati Abdya Akmal Ibrahim menyerahkan bendera kepada pasukan pengibar bendera (Paskibra) dalam upacara HUT RI Ke 72 di Lapangan Persada Blangpidie, Kamis 17 Agustus 2017

Foto | Rizal

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim SH menjadi inspektur upacara (Irup) Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 72.

Upacara berlansung di lapangan Persada Blangpidie, Kamis (17/8/2017) itu, Kapten Inf Fajar Setiawan bertindak sebagai Komandan Upacara yang juga turut dihadiri Wakil Bupati Muslizar MT, Ketua DPRK Zaman Akli, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono SIP, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK MSc dan Kajari Abdya Abdur Kadir SH MH mendampingi Inspektur Upacara diatas panggung utama.

Sementara itu, di bawah tribun utama tampak barisan para anggota DPRK, Sekda Abdya Drs Thamren, Wakapolres Kompol Edi Bagus Sumantri SIK, Kepala Lapas Kelas III Blangpidie Erwin Siregar SH MH, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, Pejabat Polri/ TNI, para pimpinan Parpol, OKP dan sejumlah tamu undangan lainnnya.

Dalam upacara yang berlansung khitmat itu, sejumlah personel TNI/POLRI, Satpol PP dan WH, Polhut, KPLP, Para PNS di jajaran Pemkab Abdya, serta para siswa di sejumlah sekolah turut mengambil barisan memperingati hari kemerdekaan RI meskipun kondisi cuaca mulai terlihat mendung.

Usai berlansungnya upacara, Bupati Akmal Ibrahim didampingi Kepala Lapas Kelas III Blangpidie, Erwin Siregar menyerahkan surat keputusan Remisi kepada 27 narapidana (Napi) dari berbagai jenis kasus. Dari jumlah tersebut, enam Napi mendapat remisi selama empat bulan, sementara 18 Napi mendapat remisi tiga bulan dan tiga Napi mendapat dua bulan.

Bupati Akmal menyerahkan SK Remisi secara simbolis kepada perwakilan dari 27 Napi yakni Samsuar dan Ibrahim. Seterusnya, para tamu undangan yang berhadir dalam upacara tersebut juga menyaksikan penampilan drama kolosal sejarah perjuangan pahlawan Cut Nyak Dhin yang diperankan oleh para siswa dari sejumlah SMA Negeri di Blangpidie termasuk para prajurit dan keluarga TNI juga para penggiat sanggar di Blangpidie.

Dijadwalkan pada pukul 16.15 wib nanti, akan dilakukan upacara penurunan Bendera Merah Putih yang berlansung di lapangan Persada Blangpidie, direncanakan akan dipimpin Wakil Bupati Muslizar MT yang juga turut dihadiri sejumlah unsur Forkompinkab Abdya dan para peserta upacara. (Rizal)

To Top