Ekonomi

BRI Targetkan 15 Ribu Jaringan Kerja Terkoneksi BRISat

Gambar Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Saat ini baru 10 ribu jaringan kerja BRI yang tekah terkoneksi satelit milik BRI yaitu BRISat sejak diluncurkan pada Juni 2016 lalu.

Direktur Digital Banking and Strategy Bank BRI Indra Utoyo menjelaskan, jaringan kerja tersebut terdiri dari jaringan konvensional (Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu, BRI Unit dan Teras BRI), jaringan e-channel (ATM dan EDC), serta Teras BRI Kapal Bahtera Seva II dan III.

“Saat ini kecepatan transfer data di Kantor Cabang dan BRI Unit yang sudah menggunakan satelit minimal 2 Mbps dari sebelumnya yang hanya sekitar 128 kbps, ini tentunya meningkatkan kecepatan layanan kepada nasabah,” kata Indra Utoyo dikutip dari republika.com, Kamis (10/8/2017).

Indra Utoyo menambahkan, perseroan menargetkan pada bulan Oktober 2017 jumlah jaringan kerja BRI yang terkoneksi dengan BRIsat bertambah hingga mencapai 15 ribu.

Hingga kini pun kinerja in orbit BRIsat sesuai parameter yang diharapkan, baik daya listrik solar cell, baterai, daya pancar, serta bahan bakarnya. Area layanan jaringan BRIsat dapat menjangkau seluruh pelosok Indonesia, seluruh wilayah Asia Tenggara, Jepang, Hong Kong, dan pantai timur Cina.

To Top