Sosial

Bendera Kerajaan Aceh Sempat Berkibar di Aceh Singkil

TNI Turunkan Bendera Kerajaan Aceh Alam Peudeung di Kabupaten Aceh Singkil, Kamis 10 Agustus 2017

Foto | Jamaluddin

ACEHTERKINI.COM | Pengibaran Bendera Kerajaan Aceh Alam Peudeung oleh Orang Tak Dikenal (OTK) kembali terjadi. Setelah di Aceh Utara, dan Aceh Tamiang, kali ini pertama di lintas barat Aceh, yakni di Kabupaten Aceh Singkil.

Berita Terkait : TNI Turunkan Bendera Kerajaan Aceh Alam Peudeung

Adanya pengibaran Bendera Alam Peudeung di Aceh Singkil itu langsung mendapat respon TNI dari Kodim 0109. Dandim Aceh Singkil memerintahkan jajarannya menurunkan Bendera Alam Peudeung (red-Pedang) itu di Kecamatan Gunung Meriah, Kamis (10/8/2017).

Berita Terkait : Lagi, TNI Turunkan Bendera Aceh Alam Peudeung

“Usai menerima laporan dari masyarakat terhadap berkibarnya Bendera Alam Peudeung ini, pagi tadi kami langsung berkoordinasi dengan Polsek Gunung Meriah untuk menurunkan bendera tersebut, dan setelah diturunkan, dua lembar bendera itu sudah diamankan ke Polsek Gunung Meriah,” kata Danramil 03 Gunung Meriah, Kapten Inf Asfimal, Kamis (10/8/2017).

“Kita minta masyarakat melaporkan kalau melihat ada OTK yang mengibarkan bendera selain Merah Putih,” kata Asfimal tegas.

Bendera Alam Peudeung itu dipasang di tiang lampu dan tiang listrik di lintas Singkil – Subulussalam atau tepatnya di Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Kapten Inf. Asfimal mengatakan, penemuan bendera yang berlambang bulan bintang dan pedang itu merupakan pertama kalinya di wilayah Kabupaten Aceh Singkil. [Jamaluddin]

To Top