Ekonomi

Banda Aceh Anggarkan Dana Rp3,5 Miliar untuk Koni

Aminullah Usman

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kota Banda Aceh akan menganggarkan dana sebesar Rp3,5 miliar dari APBK kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Banda Aceh untuk memajukan olahraga dan mempertahankan prestasi Banda Aceh sebagai juara umum Pekan Olahraga (PORA) tahun 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman saat menghadiri pelantikan pengurus Koni Banda Aceh periode 2017-2020 di Gedung A Balaikota, Kamis (3/8/2017).

Ia mengatakan pengurus Koni Banda Aceh harus menentukan skala prioritas dalam meningkatkan prestasi olahraga dan berkomitmen memajukan olahraga dengan sejumlah program yang dapat melahirkan prestasi.

“Semua cabang olahraga butuh pembinaan yang berjenjang, karena prestasi tidak akan lahir secara instan,” kata Aminullah Usman.

“Saya sudah meminta dinas terkait untuk menganggarkan dana yang lebih besar kepada Koni pada tahun depan. Saya sudah sampaikan ke Badan pengelola Keuangan dan mereka telah mengajukan anggaran sebesar Rp3,5 miliar untuk Koni tahun depan,” ujar Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Aminullah Usman menambahkan selain bantuan dana, pemerintah kota juga akan mencari asset yang selama ini tidak digunakan sambil menunggu pembangunan Banda Aceh Sport Center untuk menjadi Sekretariat Koni Banda Aceh.

“Saya akan perintahkan Badan Pengelola Keuangan untuk mencari kantor yang layak untuk sementara sebagai Sekretariat Koni Banda Aceh,” demikian Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman. [Edi]

Comments
To Top