Sosial

APPI Gelar Penguatan Kapasitas Pengacara

APPI Gelar Penguatan Kapasitas Pengacara Pengadaan Barang dan Jasa

Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI) menggelar pendidikan khusus pengacara pengadaan barang dan jasa. Kegiatan ini berlangsung di Klinik Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Aceh, Jumat (25/8/2017).

Acara yang diikuti 22 peserta ini mengundang para pengacara, dosen, dan pengusaha.

Salah seorang peserta yang juga sebagai Wakil Dekan II Fakultas Hukum Ummuha, Dr. M. Thaib Zakaria S.H, M.H mengatakan, pelatihan seperti ini jarang dilakukan. Ini merupakan ilmu baru dalam dunia hukum. “Pelatihan itu dapat menambah khasanah keilmuan,” ujarnya, Rabu (30/8/2017).

Tujuan penguatan kapasitas pengacara pengadaan barang dan jasa ini untuk mendidik para pengacara agar menjadi pengacara yang terkonsentrasi pada procurement law system atau sistem hukum pengadaan.

Ketua Umum DPN APPI Sabela Gayo, menyatakan guna meningkatnya kualitas pengadaan yang bermartabat dan berkesesuaian dengan ketentuan yang berlaku, peran para pengacara dalam mendampingi para klien baik instansi pemerintahan maupun pihak rekanan sangat diperlukan.

“Tidak semua pengacara paham tentang hukum pengadaan barang dan jasa, makanya APPI lahir untuk menjawab persoalan itu,” tukasnya. [Ril]

To Top