Sosial

Alhamdulillah, Wakil Bupati Abdya terpilih Janji Rumah Layak untuk Aisyah

Foto | Rizal

ACEHTERKINI.COM | Kondisi gubuk reot milik Aisyah di Desa Seunulop, Kecamatan Manggeng, Abdya mulai hangat dibicarakan warga. Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) terpilih langsung merespon dan berjanji rumah untuk Aisyah.

“Insya Allah akan kita bantu dengan anggaran pemerintah setelah kami dilantik sebagai Wakil Bupati Aceh Barat Daya. Kebetulan dalam tahun ini ada pembangunan rumah dhuafa sebanyak 137 unit. Kita pastikan Aisyah akan mendapat rumah,” kata Muslizar MT kepada acehterkini, Kamis (10/8/2017).

Menurutnya banyak warga Abdya masih tinggal di rumah tidak layak huni. Semua akan diverifikasi kembali terhadap penerima rumah dhuafa dalam tahun 2017.

“Program kita adalah mengembalikan harapan rakyat, artinya kita mengabdi semata-mata untuk melayani rakyat. Salah satunya dengan memberikan bantuan rumah yang layak untuk ditempati,” kata Muslizar.

Wakil Bupati Abdya terpilih, Muslizar Mengunjungi Rumah dan berdialog dengan Aisyah di Desa Seunulop, Kecamatan Manggeng, Abdya, Kamis (10/8/2017). [Foto Rizal]

Sehari sebelumnya atau Rabu (9/8/2017) Kapolsek Manggeng mengaku terkejut melihat kondisi rumah Aisyah yang beralas tanah dan beratap rumbia. Kapolsek berharap pemerintah dapat membantu rumah layak huni untuk Aisyah.

Berita Terkait : Beralas Tanah Beratap Rumbia, Rumah Aisyah Luput Dari Bantuan

Muslizar menambahkan masih banyak keluarga lainnya selain Aisyah yang belum memiliki rumah layak huni, justru banyak rumah warga miskin yang belum tersentuh bantuan.

“Sebelum terpilih menjadi wakil bupati, saya bersama teman-teman di Blood For Life Foundation (BFLF) Abdya pernah menggalang dana untuk membantu warga miskin merehap rumahnya yang sudah rusak dan reot. Jadi masalah seperti ini sudah terbiasa kita hadapi,” tutur Muslizar selaku pembina Blood For Life Foundation (BFLF) Abdya ini.

Mendengar komitmen dari Wakil Bupati Abdya terpilih periode 2017-2022 itu, Aisyah sangat berharap agar rumah layak tinggal bersama tiga anak-anaknya segera terealisasi.

“Suami saya sudah lama merantau ke Malaysia, biasanya jika atap bocor saya memperbaikinya. Kali ini cukup sulit untuk diperbaiki karena atapnya sudah sangat usang,” tuturnya terbata-bata.

Keluh kesahnya dicurahkan Aisyah langsung kepada Wakil Bupati Aceh Barat Daya terpilih Muslizar MT yang didampingi Babinkamtibmas Polsek Manggeng saat meninjau rumah Aisyah, Kamis (10/8/2017).

Sebagaimana diketahui Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Daya masa bakti 2017-2022, Akmal Ibrahim dan Muslizar MT akan dilantik oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf pada Senin, 14 Agustus 2017 dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRK setempat.

Setelah dilantik, Muslizar berjanji memberikan rumah layak untuk Aisyah tinggal bersama tiga orang anak-anaknya. [Rizal]

Comments
To Top