Olahraga

Aceh Besar akan Bangun Jantho Sport City

Bupati Aceh Besar Bersama Koni Aceh, Dispora Aceh dan PP Pora Meninjau Lokasi Pembangunan Jantho Sport Center, 23 Agustus 2017

Kahar Muzakar

ACEHTERKINI.COM | Mendukung persiapan Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XIII 2018, Kabupaten Aceh Besar akan membangun fasilitas olahraga lengkap atau Jantho Sport City.

Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dalam pertemuan membahas persiapan PORA XIII bersama Koni Aceh, Dispora Aceh, PP PORA di Jantho, Rabu (23/8/2017).

Mawardi Ali menjelaskan PORA XIII 2018 akan dipusatkan di Kota Jantho. “Pemerintah akan membangun Jantho Sport City sebuah sarana dan prasarana olahraga lengkap. Selain untuk persiapan PORA, juga untuk mendukung pelaksanaan PON 2024,” ujar Mawardi Ali.

Kata Mawardi, lahan yang tersedia sudah terealisasi 10 hektar. Sementara lahan yang dibutuhkan untuk Jantho Sport City ini seluas 16 hektar.

“Persiapannya 40 persen sudah terealisasi, InsyaAllah, finishing diperkirakan Juli atau Agustus 2018 mendatang, ini juga butuh dukungan dana dari Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat,” kata Mawardi Ali.

Menurut Mawardi Ali pelaksanaan PORA XIII 2018 bagi Aceh Besar sebagai momentum emas untuk memperkenalkan Jantho dan pembangunannya.

“Pembangunan venue diusahakan berstandar internasional, sehingga nanti bisa dipakai untuk pelaksanaan PON 2024,” kata Bupati Aceh Besar. [Kahar]

To Top