Pendidikan

47 Mahasiswa Umuslim Dilepas ke Malaysia

47 Mahasiswa Umuslim Melaksanakan KKM angkatan ke XVI ke Malaysia

Foto | Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 47 mahasiswa Universitas Almuslim Peusangan berangkat melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Kuala Narang, Malaysia. Acara pelepasan dilakukan Rektor Umuslim, Jumat (4/8/2017).

Rektor Umuslim, Dr. Amiruddin Idris mengatakan, para mahasiswa ini akan bertolak ke Malaysia dari Bandara Kualanamu, Sumatera Utara pada Senin, 7 Agustus 2017. Para mahasiswa ini terdiri dari 31 perempuan dan 16 laki-laki, ini merupakan angkatan XVI yang akan mengikuti KKM di Kuala Narang, Malaysia.

Masih dikatakan Amiruddin Idris, program KKM ke luar negeri ini merupakan salah satu mata kuliah dengan beban 4 SKS yang harus diikuti mahasiswa untuk proses penyelesaian kuliahnya.

“Ini merupakan pilihan mahasiswa sendiri, kampus memberi kebebasan untuk memilih lokasi KKM kepada mahasiswa,” tambah Rektor Umuslim, Amiruddin Idris.

“Mereka membawa nama daerah dan bangsa, jaga etika, adat dan istiadat, patuh pada aturan,” pesan rektor.

Ketua Badan Pelaksana KKM Umuslim Drs. Syarkawi menjelaskan mereka akan berangkat melalui jalan darat ke Medan, Senin 7 Agustus 2017, kemudian dilanjutkan dengan pesawat udara ke Penang.

Di Malaysia mereka akan diterima di perguruan tinggi Institut Pendidikan Guru (IPG) Darul Aman Kedah Malaysia, seterusnya akan berangkat ke lokasi KKM di Kampung Kuala Narang, selain itu mereka juga akan mengadakan pengabdian di Kampung Aceh. [Ril]

Comments
To Top