Sosial

344 Personel Gabungan Disiagakan untuk Pelantikan Bupati Abdya

Sejumlah personel gabungan pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Abdya mengikuti apel bersama di halaman Mapolres setempat, Jum’at 11 Agustus 2017.

Foto | Rizal

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 344 personel gabungan dari pihak Polres Aceh Barat Daya (Abdya) dikerahkan untuk melakukan pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Abdya periode 2017-2022 yang dijadwalkan pada Senin (14/8/2017) di Ruang Paripurna, Gedung DPRK Abdya.

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf akan mendarat di Abdya untuk melantik Akmal Ibrahim dan Muslizar MT sebagai Bupati dan Wakil Bupati Abdya yang terpilih dalam Pilkada 2017.

Dari ratusan personel gabungan tersebut juga termasuk 60 personel Brimob dari Polda Aceh. Kemudian juga di backup personel Kodim 0110/Abdya serta sejumlah personel Satpol PP, BPBK, SAR, RAPI dan tenaga medis dari Dinas Kesehatan setempat.

Kesiapan personel gabungan pengamanan pelantikan itu ditandai dengan apel bersama di halaman Mapolres Abdya, Jum’at (11/8/2017) yang dipimpin Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK MSc, dihadiri Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono SIP, Ketua DPRK Abdya Zaman Akli dan sejumlah unsur terkait lainnya.

Usai melaksanakan apel bersama, unsur Forkompinkab Abdya bersama ratusan personel gabungan mengadakan konvoi bersama yang dimulai dari Mapolres mengitari pusat Kota Blangpidie.

Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, mengatakan, kesiapan pasukan untuk pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati telah selesai. “Untuk pasukan pengamanan sudah kita siapkan, artinya kita hanya menunggu di hari H saja,” ungkapnya.

Kapolres Andy mengintruksikan kepada seluruh personel gabungan, agar melakukan pengamanan ekstra ketat, karena akan dihadiri ribuan masyarakat yang terdiri dari para simpatisan pendukung bupati terpilih serta sejumlah pendukung gubernur saat ini.

“Dalam acara pelantikan nanti, akan dihadiri sekitar tiga ribuan undangan memadati lokasi pelantikan. Artinya, kita mesti melakukan pengamanan ekstra ketat dan juga selalu waspada,” tuturnya.

Untuk membantu proses pengamanan itu, pihaknya juga menurunkan Personel Brimob dari Polda Aceh yang turut di backup personel Kodim 0110/Abdya dan TNI AL serta Subdenpom Blangpidie.

“Kita pastikan, proses pelantikan akan berjalan dengan aman dan lancar,” demikian Kapolres Andy. (Rizal)

Comments
To Top