Ekonomi

31 Desa di Aceh Belum Teraliri Listrik

General Manager PLN Aceh, Jefri Rosiadi

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 31 Desa di Provinsi Aceh belum menikmati aliran listrik. Menurut GM PLN Aceh, Jefri Rosiadi hal tersebut disebabkan terkendala akses jalan.

“PLN Aceh diberikan target oleh pusat untuk dapat menuntaskan 97,6 persen penerangan yang belum terjangkau dan Alhamdulillah sudah berjalan 96 persen,” kata Jefri Rosiadi usai menghadiri peresmian proyek listrik pedesaan 2017 di Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (16/8/2017).

Ia menjelaskan 31 desa itu tersebar di 23 kabupaten kota di Provinsi Aceh. Akan tetapi ada 22 desa yang sudah ada kontraknya, menunggu pembangunnya saja, dan saat ini hanya tinggal 9 desa lagi yang masih terkendala akses jalan.

“Kami berharap pemerintah daerah membantu PLN untuk bisa masuk ke desa-desa supaya masyarakat Aceh bisa merasakan akses listrik,” kata dia.

Jefri Rosiadi menaruh apresiasi kepada Pemerintah Aceh Jaya yang telah mempelopori program listrik gratis untuk masyarakat. “Program ini hanya ada di Aceh Jaya, dan sudah berjalan baik. Semua masyarakat yang menikmati listrik gratis ini sudah menggunakan meter prabayar, mudah untuk pengisian token,” kata dia. [Arif]

To Top