Peristiwa

Waspadai Angin Kencang di Banda Aceh

Gambar Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Kelas I Sultan Iskandar Muda (SIM) Provinsi Aceh mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat tetap waspada potensi angin kencang dan gelombang tinggi di Banda Aceh, Sabang dan Samudera Hindia Barat Aceh.

Kasi Data dan Informasi BMKG Aceh, Zakaria menyampaikan keadaan cuaca tersebut diperkirakan berlaku Jumat hingga Aleuhat, 30 Juli 2017.

Dalam laporan yang dikeluarkan BMKG Aceh, Jumat (28/7/2017) disebutkan hari ini, kecepatan angin diperkirakan mencapai 40 kilometer per jam di Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar dan Sigli. Prakiraan cuaca cerah dan berawan, sementara hujan ringan hanya terjadi pada pagi hari.

Kemudian gelombang tinggi juga berpotensi terjadi di Sabang, perairan Selat Malaka Bagian Utara, Samudera Hindia Barat Aceh dan Barat Selatan Aceh mencapai 3 hingga 3,5 meter pada Jumat (28/7/2017).

Pada hari Sabtu (29/7/2017), BMKG Aceh memprediksikan angin kencang masih melanda Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar dan Sigli dengan kecepatan 40 kilometer per jam. Prakiraan cuaca juga dilaporkan cerah dan berawan, hanya hujan ringan kemungkinan terjadi pagi hari. Gelombang tinggi di perairan Sabang diperkirakan mencapai 3 meter.

Hari Aleuhat, prakiraan cuaca cukup cerah. Angin kencang masih melanda Sabang dengan kecepatan 40 kilometer per jam. Sedangkan wilayah Banda Aceh, Sigli dan Aceh Besar kecepatan angin sudah mulai melambat hingga 20 kilometer per jam. Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di Aceh Tenggara. [Firman]

Comments
To Top