Sosial

Warga Berharap Irwandi Yusuf Hidupkan Safari Subuh

Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Warga Banda Aceh mengharapkan adanya komunikasi langsung dengan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. Sejumlah warga meminta Irwandi agar melaksanakan safari subuh secara rutin di masjid-masjid.

Ini disampaikan Zulkifli, warga Lamtemeun Kota Banda Aceh. Saat dijumpai di Masjid Raya Baiturrahman, ia menyarankan agar Gubernur Aceh Irwandi Yusuf rutin melakukan safari subuh di masjid-masjid.

“Ini bagian dari komunikasi langsung gubernur dengan masyarakat, karena selain tausiah, zikir, waktu setelah Shalat Subuh bisa digunakan Irwandi untuk berdialog dengan masyarakat di masjid, ini juga dakwah” kata ustad Zul sapaan akrabnya, Sabtu (22/7/2017) pagi.

Menurut Zulkifli dalam dialog nanti Irwandi bisa menyampaikan apa saja program yang sudah dijalankan dan kendala-kendala yang dihadapi.

“Ini sebagai interaksi langsung antara kepala daerah dengan masyarakat, kalau Irwandi bisa melakukan ini, maka bupati dan walikota di Aceh juga akan melakukan hal yang sama,” ujar Zulkifli.

Hal senada juga disampaikan warga yang lain. Sebagian warga mengharapkan agar Irwandi Yusuf mulai membuka kegiatan rutin safari subuh di Aceh.

Dewan Pembina Safari Subuh BBC Aceh, Safwan Yusuf mengatakan, Gubernur Aceh bisa menggagas safari subuh di setiap masjid yang ada di seluruh Aceh. “Ini adalah langkah yang baik untuk Pemerintah Aceh,” kata Safwan.

“Gubernur dapat mengeluarkan instruksi kepada kabupaten kota di Aceh untuk melaksanakan safari subuh, ini adalah bagian dari dakwah dalam mendukung penegakan Syariat Islam di Aceh,” kata Safwan Yusuf, Sabtu (22/7/2017).

Kalau gubernur dinas luar daerah, safari subuh tetap berjalan. “Harapan dari warga ini sangat baik, perlu disambut dan mendapat perhatian dari Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf,” ujar mantan Anggota DPR Aceh ini. [Firman]

To Top